Inter Milan Boyong Lukaku Setelah Ada Kesepakatan Lisan dengan MU

08 Aug 2019 10:48 Liga Italy

Inter Milan akhirnya mencapai kesepakatan lisan dengan Manchester United dan berhasil mengamankan penandatanganan Romelu Lukaku setelah menaikkan tawarannya menjadi 73,9 juta poundsterling. Angka ini paling mendekati permintaan MU (75 juta poundsterling) dibanding penawaran-penawaran yang mereka ajukan sebelumnya.

Saat ini, mantan striker Everton itu berlatih dengan Anderlecht dalam upayanya menjaga kebugaran. Maklum, setelah diasingkan oleh Ole Gunnar Solskajer menyusul serangkaian pertikaian yang semakin memanas, Lukaku tak lagi mendapat tempat di skuat utama MU.

Seperti dilaporkan Metro, hubungan Lukaku dengan Solskjaer tampaknya tidak dapat dipertahankan setelah serangkaian tweet Lukaku minggu lalu, termasuk mengenai informasi sensitif yang berkaitan dengan kinerja rekan satu timnya, Luke Shaw, selama latihan tes kecepatan pra-musim. Kala itu, Lukaku menunjukkan data yang menunjukkan Shaw sebagai pemain paling lambat di MU.  

Terlepas dari konflik Lukaku dengan internal MU, pelatih Inter, Antonio Conte, tidak merahasiakan keinginannya untuk membawa Lukaku ke San Siro setelah gagal menandatangani pemain itu dua tahun lalu. Karena kegagalan itu, Conte yang masih menangani Chelsea harus menggantinya dengan Alvaro Morata yang kemudian gagal bersinar.

Upaya Nerazzuri mendapatkan Lukaku musim ini juga tidak mudah. Karena Juventus nyaris saja membajak striker Belgia ini. Untung, Paulo Dybala yang hendak digunakan sebagai salah satu syarat pertukaran selain uang, gagal terealisasi usai penolakan pemain Argentina itu.

Kesepakatan ini tentu membuat Lukaku senang, karena keluar dari MU adalah langkah yang memang ia kehendaki sejak kompetisi 2018-2019 berakhir. Sejak awal pula, Lukaku memiliki ketertarikan dengan Inter setelah masuknya Conte menggantikan posisi Luciano Spalletti.

Metro melaporkan, saat ini Agen Lukaku dikabarkan sedang berada di London, berusaha untuk mendapatkan kesepakatan dengan Inter sebelum batas terakhir bursa transfer di Italia yang jatuh pada akhir Agustus nanti.  

Kemungkinan, Lukaku akan tiba di Milan pada akhir pekan ini untuk menjalani tes medis sebagai syarat sebelum menjadi bagian dari Inter Milan. Lukaku akan bertandem dengan Lautaro Martinez atau bisa dipasang sendirian di depan.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini