Inter Milan dan Manchester United. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Inter Milan dan Manchester United. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Inter dan MU Melangkah ke Semifinal Liga Europa 2019/2020

Ngopibareng.id Liga Europa 11 August 2020 10:32 WIB

Inter Milan menyegel tiket ke babak semifinal Liga Europa 2019/2020 setelah mengalahkan lawannya wakil Jerman, Bayer Leverkusen 2-1 di babak perempat final, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB tadi.

Bagi Inter, ini merupakan semifinal pertama di pentas Eropa sejak 2010, dimana Inter besutan Jose Mourinho melaju ke semifinal dan tampil sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen di final.

Dua gol Inter di pertandingan ini dicetak oleh Nicolo Barella di menit 12 dan Romelu Lukaku di menit 21. Sementara gol semata wayang Leverkusen disumbangkan oleh Kai Havertz di menit 24.

Di semifinal, Inter akan berhadapan dengan pemenang duel antara Shakhtar Donetsk lawan Basel. Ini akan menjadi pertandingan semifinal yang ke-18 bagi Nerazzuri di panggung Eropa.

Sementara itu, di pertandingan lain antara MU dengan FC Copenhagen berakhir dengan skor 1-0 untuk Setan Merah. Gol kemenangan MU di laga ini dicetak oleh Bruno Fernandez di menit 90+5 melalui titik putih.

Di pertandingan ini, MU sebetulnya tampil apik. Mereka mendominasi penguasaan bola dan terus membombardir pertahanan lawan. Namun, penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper Copenghagen, Karl-Johan Jhonsson, berkali-kali membuat anak asuh Ole Gunnar Solksjaer nyaris frustrasi.

Namun hasil tak mengkhianati proses, aksi individu yang dilakukan Anthony Martial akhirnya membuahkan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada MU yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Fernandez.

Dengan kemenangan ini, MU akan bertemu dengan pemenang partai antara Sevilla lawan Wolverhampton Wanderers. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 15:27 WIB

Gus Ipul Pimpin Apel Perdana Satpol PP

Jawa Timur

Minta Satpol PP aktif sosialisasikan soal Covid-19 ke kampung-kampung.

04 Mar 2021 15:07 WIB

Ganjar Apresiasi Usaha Mantan Teroris Kembali ke Masyarakat

Nusantara

Ternak lele menjadi salah satu jalan untuk reintegrasi ke warga.

04 Mar 2021 15:01 WIB

Malang Ingin Adopsi Vaksinasi Drive Thru, Belum Tentu Sama DKI

Jawa Timur

Masih akan ditelaah konsepnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...