Inovasi Kado Valentine Kreasi Tanaman Rambat dan Kelopak Mawar

11 Feb 2019 23:00 Inovasi

Boneka beruang dari cincangan tanaman rambat, kreasi Ivy Florist Surabaya ini bisa jadi pilihan anda dalam memberikan hadiah kepada pasangan.

Livia Pouden, founder sekaligus florist Ivy Florist Surabaya menjelaskan kreasi hadiah valentine ini dinamai Bear Preserved Flower Moss. Tanaman rambat yang digunakan merupakan salah satu jenis preserved flower.

Tanaman ini diimport dari Jepang. Pertama kali datang, tanaman tersebut berbentuk seperti brokoli dan memanjang. Untuk itu sebelum dikreasikan menjadi bentuk beruang harus dicincang terlebih dahulu.

"Cincangan tanaman rambat ini kita gunakan untuk melapisi kerangka boneka beruang uang sudah kita buat dari sterofoam. Setelah dilapisi boneka ini kami hias dengan kain organza, dan preserved flower rabit tail," ujar Livia Pouden, dalam acara pameran di Pakuwon Mall Surabaya.

Bear preserved flower moss itu tersedia dalam dua warna, yaitu merah dan abu-abu. Juga tersedia dalam ukuran Ivy 30 cm, 40 cm, dan 60 cm yang dikemas dalam dome kaca.

Selain kreasi Bear preserved flower, Ivy Flower Surabaya mempunyai kreasi hadiah valentine lain yaitu, boneka beruang yang dibuat dari ribuan kelopak bunga mawar merah. 

Jika dilihat dari jauh boneka beruang ini terlihat biasa saja,  namun bila didekati ternyata boneka beruang itu terbuat dari ribuan kelopak bunga mawar merah.

"Sekarang kan orang semakin kreatif dan maunya sesuatu yang berbeda, makanya kami menyiapkan kreasi hadiah boneka beruang yang terbuat dari ribuan kelopak bungga mawar ini," ungkapnya

Boneka beruang dari kelopak mawar ini berukuran 80 cm,  kelopak bunga mawar yang digunakan adalah kelopak bunga artivicial (tiruan) . Ia memerlukan waktu kurang lebih tiga hari untuk mengerjakannya.

Kedua inovasi valentine ini, dipamerkan dalam Old Shanghai's yang berada di Food Atrium Pakuwon Mall Surabaya mulai Kamis, 11 Februari, 2019 sampai Minggu, 17 Februari, 2019.

 

Menurut Livia, bear preserved flower mossyang dipatok mulai 700 ribu itu bisa awet sampai satu minggu di dalam domenya. Sementara boneka beruang dari ribuan kelopak bunga mawar dibandrol mulai harga 1,9 juta dan bisa bertahan lama. (pts)

Reporter/Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini