Innalillahi, YouTuber Lutfi Ramadhan Korban Tabrak Lari

10 Aug 2019 14:45 Human Interest

YouTuber asal Makassar Luthfi Ramadhan tewas karena kecelakaan sepeda motor di Jalan Poros Bontomanai, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dia terlindas roba belakang truk. Kecelakaan itu terjadi pada Kamis, 8 Agustus 2019 sekitar pukul 11.00 Wita. Berikut ini 5 fakta yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Korban Tabrak Lari

Luthfi Ramadhan diketahui mengendari sepeda motor bernomor polisi DD 5418 NT saat mengalami kecelakaan. Menurut saksi mata, truk yang menabrak Luthi datang dari arah berlawanan. Saat Luthi melaju dari arah utara menuju selatan, truk putih tiba-tiba muncul. Truk itu hilang kendali saat akan menyalip kendaraan di depannya.

2. Tubuh Luka Parah

Tubuh Luthfi Ramadhan luka parah dan lebam. Hidung dan rahangnya patah. Ada juga luka robek di bibir dan dagu. Selain itu, ada luka lecet di bagian perutnya. Ibu Luthfi Ramadhan menangis histeris saat tiba di lokasi kecelakaan yang menewaskan putranya. Ia tak kuasa menahan tangis melihat sang anak meninggal di usia 23 tahun.

3. Sopir Truk Menyerahkan Diri

Pelaku tercatat bernama Mansyur Daeng Nai. Pria 37 tahun itu merupakan warga Dusun Ritayya Desa Bone Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Pelaku yang satu kampung dengan Luthfi Ramadhan ini sudah menyerahkan diri. Sementara motor korban diamankan polisi sebagai barang bukti.

4. Unggahan Terakhir Luthfi

Luthfi Ramadhan merupakan YouTuber asal Makassar. Dia bergabung di YouTube sejak 30 Maret 2016. Kanal YouTube-nya memiliki lebih dari 11.000 subscribers. Luthfi Ramadhan kerap membahas soal budaya Bugis dalam kanalnya. Video terakhir Luthi Ramadhan yang diunggah pada 4 Juli 2019 membahas soal I La Galigo, karya sastra terpanjang di dunia dari Sulawesi.

5. Banjir Ucapan Duka

Netizen menuliskan ucapan duka cita di video terakhir Luthi Ramadhan di YouTube.
Dalam video yang membahas soal I La Galigo, netizen mendoakan almarhum Luthfi.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rodziun..semoga engkau diberi ampunan oleh Allah SWT dan ditempatkan di syurganya..Amin.selamat jalan saudara Luthfi," tulis Hasyim Basst.

"Innalilahi wainnailaihi Raji'un, semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT," sambung Arief Binaya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini