Innalillahi, Istri Ustadz Maulana Meninggal Dunia

21 Jan 2019 05:20 Nasional

Kabar duka datang dari keluarga Ustadz Muhammad Nur Maulana atau yang dikenal sebagai Ustadz Maulana. Ia terkenal dengan jargonnya 'jamaah oh jamaah'.

Istri dari pendakwah tersebut, Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Nuraliyah Maulana, meninggal dunia, pada Minggu 20 Janauri 2019 pukul 17.00 WITA.

Nuraliyah meninggal dunia akibat kanker usus yang baru diketahui pada September 2018 lalu. Sebelum meninggal, Nuraliyah sempat berpindah-pindah rumah sakit. Terakhir, ia dirawat di RS Bhayangkara Makassar.

Satu-satunya pengobatan untuk kanker usus tersebut adalah operasi. Sayangnya, Nuraliyah keberatan.

Ustadz Maulana pun mencari pengobatan alternatif. Ia pun mendapat informasi bahwa di salah satu rumah sakit di Malaysia bisa mengobati kanker usus dengan laser, bukan bedah.
Segala kebutuhan telah dipersiapkan untuk keberangkatan Nuraliyah pada hari ini, Senin 21 Janauri 2019.

Namun, takdir berkehendak lain. Kondisi Nuraliyah drop sejak Sabtu pagi hingga menghembuskan ia nafas terakhir. Nuraliyah meninggalkan seorang suami dan empat orang anak, satu laki-laki dan tiga perempuan.

Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Satando Makassar. Lokasinya berada di dekat ujung jalan Tol Reformasi atau dekat Markas Komando Lantamal VI TNI Angkatan Laut atau Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. Rencananya, jenazah akan dikebumikan pagi ini. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini