Ucapan duka cita kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Twitter. (Foto: Twitter @tifsembiring)

Innalillahi, Eks Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin Wafat

Tokoh 30 June 2020 17:38 WIB

Kabar duka datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Salah satu pendiri yang juga mantan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa Central Bandung, Jawa Barat, pada Selasa 30 Juni 2020 pukul 14.24 WIB.

Hingga saat ini belum diketahui informasi mengenai sakit apa yang diidap pria yang akrab disapa Ustadz Hilmi itu. Belum diketahui juga mengenai rencana pemakaman. Selama ini, Hilmi Aminuddin diketahui tinggal di Lembang, Jawa Barat.

Semasa hidupnya, Hilmi Aminuddin pernah berkuliah di Fakultas Syariah Universitas Islam di Madinah, Arab Saudi.

Tokoh PKS lainnya yang juga pernah menjadi presiden PKS, Hidayat Nur Wahid juga sudah mendapatkan kabar duka ini dari keluarga almarhum. "Tentu kita semua berduka atas wafatnya guru kami semua. Pendiri PK (Partai Keadilan) dan PKS. Tentu jasa beliau sangat besar untuk perjalanan dakwah," kata Hidayat.

Politikus PKS lainnya, Mardani Ali Sera juga menyampaikan kabar duka ini di akun Twitter @MardaniAliSera. "Semoga Almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan dilapangkan kuburnya. Aamiin," tulis Mardani.

Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, juga turut berduka atas meninggalnya Ustadz Hilmi lewat unggahan di akun Twitter @tifsembiring.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun, telah meninggal dunia guru kami K.H. Hilmi Aminuddin, Ketua Majelis Syuro PKS (2003-2015). Allahummagh firlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu, waj 'al jannata matswaahu. Wawassi' madkhalahu wakhaffif hisaabuhu. Mohon dimaafkan, mohon didoakan..." tulis Tifatul.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

08 Aug 2020 21:35 WIB

Realme Beri Diskon Rp200 Ribu Sejak Hari Ini

Ekonomi dan Bisnis

Tiga gawainya didiskon hingga Rp200 ribu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...