Inilah Sederet Penyerang Barcelona Jebolan La Masia yang Terbuang

09 Jan 2019 21:58 Liga Spanyol

Akhir-akhir ini Barcelona mendapat kritikan dari sejumlah penggemarnya. Klub asal Catalan itu dikritik karena tidak ada penyerang jebolan La Masia yang mereka gunakan jasanya secara permanen kecuali Lionel Messi.

Barcelona sendiri diyakini akan kesulitan memenuhi misinya untuk menjadi striker jebolan La Masia bermain secara reguler di tim ini.

Maklum, dilihat dari banyak kasus sebelumnya, tak sedikit jebolan La Masia yang menjadi korban tingginya standar yang diberlakukan di tim ini.

Sehingga wajar bila kemudian Munir El Haddadi dikabarkan bersiap hengkang dari Azulgrana. Setidaknya, sang agen, Valdivieso, mengungkapkan bahwa kliennya kecewa dengan manajemen klub yang dinilai sering ingkar janji.

 

Munir memang bukan satu-satunya pemain potensial jebolan La Masia yang disia-siakan. Sebelumnya, ada tujuh penyerang akademi sepak bola Barcelona itu yang memilih angkat kaki.

 

Sebelum Munir, ada tujuh penyerang bertalenta yang gagal mendapatkan tempat di tim utama Barcelona, yakni Bojan Krkic, Giovanni dos Santos, Isaac Cuenca, Cristian Tello, Gerard Deulofeu, Sandro Ramirez, dan Pedro Rodriguez.

 

Nama terakhir sebetulnya sangat bersinar bersama Barca. Berbeda dengan enam pemain lainnya yang meredup setelah tak berseragam Barca, Pedro mendapatkan jam terbang cukup banyak dan mencetak banyak gol untuk Barca. 

 

Namun karena kekhawatirannya kurang mendapatkan tempat menyusul gemilangnya trio MSN (Messi-Neymar-Suarez) kala itu, Pedro memilih hengkang ke Chelsea di musim 2015-2016.    


Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini