Inilah Netizen yang Laporkan Aksi Pungli Oknum Polantas Viral

07 Apr 2018 18:28 Kriminalitas

Netizen yang mengunggah video viral oknum Polantas di Palembang diduga melakukan pungli akhirnya menampakkan diri ke publik. Dia mengaku aksinya itu untuk membersihkan Polri dari oknum.

Pria bernama Benni Eduward ini mengunggah video klarifikasi lewat akun YouTube pribadinya, dilihat ngopibareng.id pada, Sabtu, 7 April 2018. Dia mengunggah video itu pada Jumat kemarin.

Video itu berdurasi 7 menit 6 detik. Benni terlihat bicara di dalam sebuah mobil saat hendak bersiap menuju Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam video berjudul 'Tindak Lanjut Laporan Dugaan Pungli di TMP Palembang' itu, Benni menjelaskan soal dirinya yang sedang menjalani pemeriksaan di Polda Sumsel terkait pelaporannya.

Ia mengatakan, setelah video itu viral, dirinya langsung melakukan pelaporan ke Polda Sumsel dengan membawa korban. Polisi pun dengan cepat memproses dengan meminta keterangannya dan korban.

Oknum Polantas Polresta Palembang berinisial TA berpangkat bripka itu telah di-nonjob-kan atau dibebastugaskan. Dia diperiksa oleh Propam Polda Sumsel dan kini sedang disidang. 

"Mudah-mudahan proses sidang berjalan lancar dan ini menjadi suatu momentum penting untuk penindakan terhadap praktik pungli yang terjadi di jalan raya seperti fokus saya," ujar Benni.

Benni bersyukur pimpinan Polri memberikan atensi tinggi terhadap kasus ini. "Hanya dalam waktu dari tanggal 3, 4, 5, 6, empat hari sudah masuk ke persidangan," ujarnya.

Ditambahkan Benni, dirinya berharap proses persidangan terhadap Bripka TA berjalan lancar. Dia ingin tidak ada lagi oknum Polantas yang melakukan pungli dan meresahkan masyarakat.

"Harapan saya tidak lain adalah untuk membersihkan negara kita ini, terutama dari pungli. Apa yang saya lakukan tidak mencari keuntungan secara pribadi. Lebih kepada perhatian besar saya terhadap penindakan terhadap pungli," tambahnya.

Reporter/Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini