Inilah kereta kencana yang bernama bernama Ascot Landau, yang akan dinaiki pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada prosesi pernikahan mereka 19 Mmei mendatang. (foto: The Royal Family)
Inilah kereta kencana yang bernama bernama Ascot Landau, yang akan dinaiki pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada prosesi pernikahan mereka 19 Mmei mendatang. (foto: The Royal Family)

Inilah Kereta Kencana yang akan Dinaiki Pangeran Harry dan Meghan pada Hari Pernikahan

Ngopibareng.id Internasional 03 May 2018 12:10 WIB

Pangeran Harry dari Inggris dan Meghan Markle akan menaiki sebuah kereta kencana atap terbuka di sepanjang jalan Windsor setelah pernikahan mereka nanti pada bulan ini. Demikian pengumuman resmi Istana Kensington hari Rabu 2 Mei kemarin.

Keduanya telah memilih kereta yang bernama Ascot Landau itu, untuk prosesi perkawinan mereka  pada 19 Mei.

“Pangeran Harry dan Nona Markle sangat menantikan perjalanan singkat itu, yang mereka harapkan memudahkan mereka mengungkapkan rasa terima kasih terhadap semua orang yang berkumpul di Windsor untuk menikmati suasana di hari istimewa ini,” ungkap pernyataan tersebut.

Kereta kencana itu akan ditarik oleh empat ekor kuda Windsor Grey – Milfor Haven, Storm, Plymouth dan Tyrone – serta didampingi pengawal dari Household Cavalry Mounted Regiment saat mereka berangkat dari St George's Chapel sebelum mengelilingi kota.

Kereta tersebut merupakan salah satu dari lima Ascot Landau koleksi istana, yang digunakan Ratu Elizabeth II untuk prosesinya saat pacuan kuda Royal Ascot. (afp/nh/rr) 


Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Feb 2021 02:25 WIB

26 Hari Usai Lamaran, Kalina-Vicky Prasetyo Batal Menikah

Gosip Artis

Kalina mendadak batalkan pernikahan dengan Vicky Prasetyo.

08 Feb 2021 11:05 WIB

Menikah dengan 11 Lelaki, Perempuan Ini Siap Terima Sogokan

Humor Sufi

Humor politik, ia sudah bercerai dari 10 suami

06 Feb 2021 17:35 WIB

Duda Satu Anak, Fakta Pernikahan Karlie Fu dan Ikke Nurjanah

Selebriti

Mulai latar belakang nikah hingga wajah awet muda.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...