Ini Wonderkid Watford yang Dilirik Liverpool

29 May 2019 19:19 Liga Inggris

Liverpool tengah melirik striker muda Fluminense, Joao Pedro. Pemain yang baru dibeli Watford pada Oktober 2018 lalu itu menjadi target The Reds lantaran penampilan impresifnya bersama Fluminense.

Joao mencetak tujuh gol dalam 10 hari terakhir, sebuah capaian yang mengesankan untuk pemain muda yang baru berusia 17 tahun tersebut. Bakat besar itu pula yang membuat namanya kini tak hanya dikaitkan dengan Liverpool, tapi juga klub raksasa Inggris lainnya, Manchester United.

Watford sendiri dikabarkan bakal menangguk keuntungan besar jika Liverpool maupun Manchester United  serius menginginkan pemain ini berlabuh ke markas mereka. Pasalnya, saat Watford melakukan kesepakatan dengan sang pemain dari Fluminense dengan ikatan prakontrak, pemain ini hanya memiliki banderol 2 juta poundsterling.

Kini, dengan value terbaru sang wonderkid, Liverpool maupun Manchester United harus merogoh kocek sebesar 20 juta poundsterling. Artinya, ada kenaikan 1000 persen dibanding ketika dibeli oleh Watford.

 

Jika Liverpool maupun Manchester United mengurungkan niatnya, Joao Pedro rencananya akan tiba di markas Watford pada Januari 2020 ketika usia pemain ini sudah genap 18 tahun. Sesuai aturan yang diberlakukan EUFA, klub-klub di bawah naungannya hanya boleh mengontrak pemain secara resmi jika sudah berusia 18 tahun.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini