Nunung menunjukkan surat penangkapan dan alat tes urine. (Foto: Istimewa)

Ini Video Penggerebekan Nunung dan Suaminya karena Narkoba

Hukum 19 July 2019 22:55 WIB

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap jajaran Polda Metro Jaya terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Dari video penangkapan yang beredar di media sosial saat digrebek di rumahnya kawasan Tebet, Nunung sempat membuang sabu di kloset. Tampak Nunung memakai baju merah dan batik di kamarnya. Sementara, suaminya memakai kaos hitam.

Polisi menanyakan barang bukti sabu sabu lainnya yang masih disimpan. "Ada lagi yang saya simpan buat kuncian," kata suami Nunung.

Polisi lalu meminta suami Nunung menunjukkan narkoba itu. Suami Nunung kemudian membuka laci dan mengambil sabu sabu yang ada di plastik kecil.

Suami Nunung mengatakan tidak ada lagi narkoba yang disimpan. Polisi lalu bertanya ke Nunung. "Selain ini berarti tadi dibuang semua?" tanya polisi. "Iya," jawab Nunung.

Nunung kemudian diminta menunjukkan kloset tersebut. "WC itu, kebetulan saya tadi lagi pup, paniknya, saya buang," kata Nunung.

Kepada polisi, Nunung mengaku menggunakan sabu sabu untuk stamina. "Tersangka 2 (July Jan Sambiran) dan 3 (Nunung) mengakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat, 19 Juli 2019.

Dari lokasi, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu sabu seberat 0,36 gram. Selain itu, ada peralatan untuk memakai sabu sabu, seperti bong, sedotan, dan korek api.

Nunung mengaku mendapatkan sabu sabu dari seseorang bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu. Dia sudah mengambil sabu dari Hery sebanyak 10 kali. "Tersangka 2 dan 3 mengambil sabu dari tersangka 1 (Hery) sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan," kata Argo.

Lanjut Argo, selain tiga orang tersebut saat ini polisi memburu seseorang berinisial E yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO). E diduga menjadi pemasok sabu kepada Hery. (wit/asm)

Penulis : Witanto

Editor : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 18:26 WIB

Roro Fitria Bebas, Wajib Lapor Lewat Video Call

Hukum

Roro Fitria akhirnya bebas dari penjara kasus narkoba, Kamis 2 April 2020.

20 Mar 2020 17:03 WIB

Suami Postifi Narkoba, Polisi Sebut Pil Xanax Milik Vanessa Angel

Hukum

Vanessa Angel dapat pil Xanax dari pengacara yang urusi kasus prostitusi.

20 Mar 2020 02:35 WIB

Eks Suami Denada Dihukum 11 Tahun Penjara karena Narkoba

Hukum

Eks Suami Denada, Jerry Aurum Dihukum 11 tahun penjara dan denda Rp1 M.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.