Paul Pogba berpotensi menjadi salah satu pemain yang hengkang. (Foto: Twitter/@paulpogba)
Paul Pogba berpotensi menjadi salah satu pemain yang hengkang. (Foto: Twitter/@paulpogba)

Ini Tujuh Pemain MU yang Berpotensi Hengkang

Ngopibareng.id Liga Inggris 07 May 2020 19:29 WIB

Manchester United sedang mengerjakan proyek baru untuk musim depan. Serangkaian upaya untuk mendatangkan pemain anyar mereka lakukan di bursa transfer musim panas mendatang. Maka itu, mereka harus menjual sejumlah pemainnya untuk memberikan ruang pada pemain baru.

Dikutip dari Dailystar Sport, ada tujuh pemain yang berpotensi merasakan dampak dari kebijakan sang bos Ole Gunnar Solksjaer di bursa transfer nanti, atau pemain itu sendiri yang memilih untuk hengkang lantaran tak mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah.

Jesse Lingard

Salah satu dari tujuh pemain tersebut adalah Jesse Lingard. Pemain ini kabarnya akan meninggalkan Old Trafford karena menjalani musim yang buruk di Theatre of Dream. Lingard juga menyatakan bahwa ia tertarik untuk bergabung dengan agen pemain ternama, Mino Raiola.

Dengan sisa kontraknya yang hanya semusim lagi, Lingard besar kemungkinan akan meninggalkan MU di bursa transfer musim panas mendatang.

 Alexis Sanchez

Pemain Timnas Chili ini sempat menunjukkan sinarnya pada awal-awal masa peminjamannya di Inter Milan, namun kemudian kembali meredup. Sehingga hanya kemungkinan kecil bagi Sanchez kembali ke Old Trafford. Apalagi dengan gajinya yang cukup tinggi untuk pemain yang gagal di musim pertamanya bersama MU.

Sampai saat ini para penggemar MU tak mengharapkan Sanchez kembali. Mereka tak cukup yakin Sanchez mampu bermain dalam performa terbaiknya di skuat MU.

Marcos Rojo

Pemain Argentina ini dengan sendirinya meminta MU memperpanjang masa peminjamannya di Estudiantes yang akan berakhir di akhir musim ini. Praktis ini akan mengakhiri masa kerjanya di MU karena kontraknya juga akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Rojo tampaknya menyadari bahwa masa depannya ada di tempat lain, bukan di MU yang kini mulai menemukan komposisi pemain idealnya.

Phil Jones

Phil Jones sempat disebut-sebut akan mengakhiri kariernya sebagai legenda MU setelah konsistensi penampilannya bersama MU sejak bergabung dari Blackburn Rovers di musim 2011-2012. Apalagi Jones telah mempersembahkan gelar Premier League bagi MU di musim 2012-2013.

Namun, seiring dengan penurunan performanya akhir-akhir ini, pemain yang memiliki 224 caps bersama MU itu tampaknya sulit mempertahankan tempatnya dalam tim besutan Ole Gunnar Solksjaer musim depan.

Andreas Pereira

Pemain asal Brasil ini sempat membuat ledakan di awal kepemimpinan Ole Gunnar Solksjaer di Old Trafford. Namun kemunculan Scott McTominay dan perekrutan Bruno Fernandez secara alami menepikan potensi sang pemain.

Pereira dikabarkan sedang berencana meninggalkan klub yang mengontraknya hingga musim 2022/2023 itu.

Diogo Dalot

Pemain ini sempat mendapat pujian dari Solksjaer karena keterampilannya dalam memainkan perannya sebagai bek tengah. Pemain Portugal ini sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain belakang masa depan MU.

Namun, hingga kini Dalot masih kesulitan mendapatkan tempat di tim utama. Sehingga ada kemungkinan pemain berusia 21 tahun itu harus meninggalkan MU untuk mendapatkan tempat di tim utama. Meski ia juga bisa tetap bertahan untuk mencoba memperjuangkan nasibnya.

Paul Pogba

Paul sempat tertarik untuk menerima pinangan Real Madrid di musim panas lalu. Namun akhir-akhir ini ia berubah pikiran setelah menyaksikan timnya bangkit dari keterpurukan dengan kehadiran Bruno Fernandes.

Kendati begitu, masih ada kemungkinan Pogba akan tergoda pindah ke Madrid seiring proyek Galacticos ketiga yang sedang dibangun oleh Florentino Perez bersama Zidane.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 03:39 WIB

Haedar Nashir: Pancasila Tak Sekadar Fundamen Politik

Khazanah

Renungan tentang gagasan Founding Fathers RI

04 Mar 2021 02:54 WIB

Setiap Zaman Ada Orangnya, Setiap Orang Ada Zamannya

Islam Sehari-hari

Ulasan KH Sujadi atas Tafsir Al-Quran Surat Al-Ashr

04 Mar 2021 02:11 WIB

Bersatu dalam Pembantaian Rohingya, Mengkudeta Suu Kyi

Tokoh

Jenderal Min Aung Hlaing, Sosok di Balik Kudeta Militer Myanmar

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...