Ini Ternyata Penyebab Mobil Neno Warisman Terbakar

21 Jul 2018 17:59 Nasional

Polisi menduga mobil Xenia dengan nomor polisi B 1247 EKC warna hitam milik kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Neno Warisman bukan dibakar melainkan akibat korsleting di bagian sistem pengapian yakni dari aki.

Polisi menyimpulkan dugaan korsleting setelah membawa mobil tersebut ke bengkel untuk melakukan pengecekan. "Menurut hasil penyelidikan dari keterangan saksi diduga akibat konsleting aki. Namun untuk pastinya kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Cimanggis, Komisaris Suyud, Sabtu 21 Juli 2018.

Sebelumnya, mobil Neno Warisman yang diparkir di depan rumahnya di kawasan Griya Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, bagian kap depannya ludes terbakar.

Seluruh bagian kap mesin menghitam akibat terbakar. Mesin yang berada dalam kap juga tampak hangus, terutama yang terbuat dari material plastik.

Selain pada kap, terdapat kerusakan cukup parah juga di bagian kaca mobil. Terlihat kaca depan pecah tepat di posisi kanan atau di depan kursi pengemudi.

Kejadian ini menjadi sorotan setelah banyak tokoh yang komentar dan menduga mobil tersebut sengaja dibakar orang. Bahkan beberapa tokoh juga mengaitkan pembakaran ini dengan isu #2019gantiPresiden.(wah)

Penulis : Wahidin


Bagikan artikel ini