Tahapan Memakai Skincare, Ini Saran Dokter Estetika

16 Jul 2019 00:49 Kesehatan

Skincare merupakan makanan untuk kulit, maka dari itu setiap kulit membutuhkan skincare seperti halnya manusia yang membutuhkan makanan setiap harinya. Skincare juga wajib digunakan setiap hari.

Hal ini diungkapkan dr. Amelia Gonta spesialis estetika dari Jayanata dalam acara  'Beauty Talk With dr. Amelia Gonta', Senin, 15 Juli 2019.

Lantas seperti apakah, urutan memakai skincare yang benar agar kulit ternutrisi dengan baik?

Tahap pertama, ujar Amelia Gonta yang dilakukan ialah membersihkan wajah (cleansing) dengan sabun khusu untuk wajah.

"Tentunya ini untuk mengangkat kotoran di wajah, membersihkan polusi yang menempel di kulit," ucap Amelia Gonta.

Setelah membersihkan wajah, pakai serum untuk menutrisi kulit serta agar skincare diatasnya dapat menempel sempurna pada kulit.

dr Amelia Gonta spesialis estetika dari Jayanata dalam acara  Beauty Talk With dr Amelia Gonta Senin 15 Juli 2019 Foto Pitangopibarengid
dr. Amelia Gonta spesialis estetika dari Jayanata dalam acara 'Beauty Talk With dr. Amelia Gonta', Senin, 15 Juli 2019. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

"Serum itu memiliki tekstur yang lebih cair, jadi langsung meresap di kulit wajah, untuk itu harus dikunci dulu sebelum di timpa dengan make up," tambahnya. 

Untuk mengunci serum,  Imbuh Amelia Gonta, dapat menggunakan pelembab wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit. 

Selanjutnya,  untuk tahapan skincare apalagi dipagi hari wajib memakai sunblok sebab,  semua perawatan anti penuaan kuncinya ada pada pemakaian sunblock. 

"Karena sinar UV dapat mempercepat penuaan,  dapat memunculkan flek hitam  serta membuat kulit lebih kering. Untuk pemilihan sunblock dapat memilih SPV 50 karena kita tinggal di negara tropis Indonesia," pungkasnya. 

Penulis : Pita Sari
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini