Ini Seru, Jokowi dan Prabowo Eyel-Eyelan Soal Caleg Koruptor

17 Jan 2019 22:42 Nasional

Debat Capres sesi kedua makin seru. Terlihat saling serang. Saling menyanggah. Bahkan terkesan saling menuduh. Bahkan saling tak menerima jawaban lawan debat. Malah eyel-eyelan seperti mana ayam mana telur. Dulu ayam atau duluan telur.

"Menurut ICW, dari Partai yang dipimpin Pak Prabowo yang paling banyak meloloskan Caleg bekas koruptor. Padahal untuk menjadi Caleg yang harus bertanda tangan untuk meloloskan Caleg adalah Sekjend Partai dan Ketua Umum. Berarti Pak Prabowo tanda tangan. Bagaimana penjelasan Pak Prabowo," tanya Jokowi.

Prabowo pun langsung menyambar. Suaranya tetap menggelegar. "Laporan ICW yang mana. Saya belum menerima tuh. Itu saya kira juga subyektif. Kalau memang mereka kuruptor, ya silahkan rakyat tidak memilih. Jadi prinsipnya begini, kalau maling ayam itu adalah penjahat. Kalau koruptor yang merugikan rakyat triliunan rupiah, itu yang harus dikejar dan saya sendiri yang akan penjarakan," tangkas Prabowo.

Prabowo pun balas menyerang. "Pak Jokowi jangan menuduh begitu. Coba bandingkan, berapa lebih besar kasus korupsi anggota Partai kita. Bandingkan yang sudah tertangkap KPK. Kalau masih ada anggota kita yang bekas koruptor jadi Caleg, ya silahkan laporkan lagi ke polisi. Lagi-lagi itu subyektif. Mungkin karena mereka hanya menerima hadiah, THR, atau lainnya. Tapi saya komitmen akan berantas habis para koruptor," kata Prabowo. (idi)

Reporter/Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini