Ini Rahasia Kebugaran Ronaldo di Usianya yang ke-34 Tahun

09 Jun 2019 04:00 Dunia

Bukan rahasia lagi jika Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola yang memiliki integritas tinggi. Komitmennya terhadap profesinya sebagai pesepakbola profesional sangat besar. Hal itu dia tunjukkan dengan kemampuannya menjaga kebugaran di usianya yang sudah 34 tahun.

Tak sekadar bugar, Ronaldo juga tetap produktif meski sudah dikikis usia. Terbaru, ketajaman Ronaldo menjadikan Swiss sebagai korbannya. Hebatnya, bukan satu gol, tapi tiga gol berhasil disarangkan pemain Juventus ini ke gawang Swiss di semifinal Liga Bangsa-Bangsa.

Ronaldo pun mengungkapkan rahasia menjaga kebugaran serta konsistensinya bermain di level tertinggi. “Yang terpenting adalah kepala Anda. Untuk termotivasi dan bahagia. Dan mengikuti jalan saya sebagai seorang pemain (sepak bola), karena saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan, dan saya merasa sangat baik,” ungkap Ronaldo seperti dikutip dari Marca.

Pemikiran seperti itulah yang selalu ditanamkan Ronaldo di kepalanya, sehingga kemampuannya tak merosot meski sudah tak muda lagi.

Selain itu, Ronaldo juga rajin nge-gym di sela-sela waktu senggangnya. Ia bisa menghabiskan berjam-jam untuk berlatih agar fisiknya selalu prima. Apalagi jika mendekati pertandingan-pertandingan penting seperti halnya di final Liga Bangsa-Bangsa, Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB di Estadio do Dragao.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini