Ini Rahasia Diogo Campos Bisa Langsung Nyetel dengan Persebaya

20 Sep 2019 21:08 Liga Indonesia

Diogo Campos kini menjadi sorotan. Baru tiga hari gabung skuad Persebaya, mantan pemain Kalteng Putra ini bisa langsung nyetel dengan Ruben Sanadi dkk. Bahkan, saat bertandang ke kandang PSIS Semarang, Jumat 20 September, sore tadi, Diogo Campos ikut andil.

Tim Bajul Ijo sukses mencetak skor 4-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pemain asal Brasil ini mampu mencatatkan dua assist dan satu gol.

Menanggapi kesuksesan Diogo Campos di laga sebut, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro turut berkomentar. Ia memuji penampilan pemain 28 tahun tersebut. Bahkan ia mengatakan, Diogo Campos menunjulkan ciri khas permainan Bajul Ijo yang ngeyel, ngosek dan wani.

"Rahasianya bahasa sepakbola ya seperti itu, palagi di tim ini (Persebaya) ada beberapa pemain yang satu negara dengan dia (Diogo Campos) seperti Otavio Dutra dan David da Silva. Kedua pemain ini berperan penting dalam proses adaptasi Diogo Campos," kata Bejo, usai pertandingan.

Bejo sendiri menyadari, Diogo Campos baru dua kali menjalani latihan bersama Persebaya. Apa rahasianya sehingga ia bisa langsung nyetel dengan skuad Bajul Ijo?

Bejo mengungkap, semua pemain turut membantu proses adaptasi pemain baru, apalagi Diogo Campos merupakan pemain bagus.

"Jadi tidak hanya Dutra dan David yang membantu proses adaptasi Diogo Campos. Tapi dari 27 pemain kami menerima dengan tangan terbuka, siapapun pemain yang datang di putaran kedua ini. Jadi seperti itulah kenapa dia cepat nyetel," tambah Bejo.

Di sisi lain, Bejo mengatakan keinginan Diogo Campos untuk bisa menunjukkan kemampuannya dan tekadnya mengangkat performa Persebaya, jadi salah satu alasan dirinya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

"Ada beberapa pemain yang satu negara dan itu membuat Diogo Campos gampang beradaptasi. Selain itu dia juga punya keinginan yang besar," ujarnya.

Bejo juga tidak hanya memuji penampilan Campos di laga perdananya bersama Persebaya. Ia turut mengapresiasi kerja keras pemain lainnya yang mampu berjuang hingga Persebaya berhasil mencuri tiga poin.

"Saya apresiasi pada semua pemain, karena mereka bisa curi poin di kandang PSIS Semarang. Saya sangat respek dengan semua pemain, karena bisa kerja keras juga maksimal dan apa yang diinginkan oleh staf pelatih bisa ditampilkan di lapangan tadi," ucap Bejo.

Seperti diketahui, Diogo Campos sendiri bermain selama 72 menit. Dari waktu itu, ia menyumbangkan dua assit dan satu gol untuk kemenangan Persebaya 0-4.

Gol kemenangan Persebaya tadi mampu diciptakan oleh Otavio Dutra menit ke-29 melalui sundulannya. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok oleh Diogo Campos.

Gol selanjutnya Persebaya pun di cetak oleh David da Silva, pada akhir babak pertama. Gol tersebut lagi-lagi bermula dari umpan matang dari Diogo Campos.

Baru di gol ketiga Persebaya, Diogo Campos yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalu sepakan tendangan bebasnya pada menit ke-49, Campos langsung melesatkan bola melewati pagar betis dan meluncur kencang ke gawang Jandia Putra.

Terakhir, menit ke-64, Persebaya memperlebar keunggulan menjadi 0-4 dari Osvaldo Haay yang memanfaatkan umpan dari Oktavianus Fernando.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini