(Foto: detik)

Ini Pesan Kiai Said di Nikahan Kahiyang - Bobby

Nasional 08 November 2017 10:00 WIB

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menyampaikan pidato dalam acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Ia menyampaikan pernikahan dari sudut pandang agama Islam. "Nikah adalah ibadah, ibadah harus disertai dengan syariat Allah dan sunah Rasulullah. Dan harus dipenuhi syarat dan rukun. Adapun budaya Islam Nusantara, budaya yang kita lestarikan, merupakan budaya yang kita lestarikan," kata Said di gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu, 8 November 2017.

Dia menyampaikan, pernikahan adalah salah satu tanda kebesaran Allah. Menurutnya, perjodohan kedua insan bukan hanya pertemuan fisik, ada nilai lain yang yang lebih penting.

"Pertemuan Mas Bobby dan Mbak Kahiyang, selain pertemuan fisik, jasmani, tapi yang paling penting pertemuan akhlak, budaya, kepribadian, peradaban," tuturnya.

Dia mendoakan rumah tangga Kahiyang-Bobby dianugerahi keturunan yang baik. Dia juga mendoakan hadirnya ketenangan dalam hati keduanya.

Akad dipimpin oleh penghulu Kepala KUA Banjarsari Kota Surakarta, Basir. Wapres Jusuf Kalla dan Menko Perekonomian Darmin Nasution jadi saksi dalam akad ini.

Selamat untuk Kahiyang dan Bobby! (kuy)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 13:35 WIB

Pandemi Corona, Bansos yang Segera Disalurkan harus Tepat Sasaran

Nasional

Presiden menggalakkan program jaring pengaman sosial.

07 Apr 2020 02:38 WIB

6 Instruksi Presiden soal Kampanye Semua Wajib Pakai Masker

Nasional

Masyarakat harus pakai masker saat keluar rumah.

03 Apr 2020 19:10 WIB

Presiden Jokowi Vs Menkes Terawan soal Obat Corona

Nasional

Jokowi pilih Avigan lawan corona, Menkes Terawan pakai Tamiflu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.