Diego Armando Maradona, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi. (Kolase: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Diego Armando Maradona, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi. (Kolase: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Maradona, Ronaldo dan Messi di Mata Pelatih Benfica

Ngopibareng.id Dunia 02 December 2020 21:23 WIB

Pelatih Benfica Jorge Jesus berpendapat Maradona membuat perbandingan antara Diego Armando Maradona, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia juga menyebut bahwa Maradona adalah pemain terbaik sepanjang massa, bersanding dengan legenda sepak bola dunia lainnya, Pele.

Menurutnya, Maradona layak disebut sebagai pemain terbaik sepanjang massa karena beberapa hal yang tak dimiliki pemain lain, bahkan sekelas Ronaldo dan Messi. Baginya, perbedaan besar antara Maradona dengan dua pemain dengan peraih Ballon d’Or terbanyak dalam satu dekade terakhir itu adalah gairahnya.

Di matanya, gairah Maradona pada sepak bola tidak tertandingi oleh siapa pun. “Pele masih di sini, masih hidup. Tapi Maradona terhebat,” katanya.

Jorge mengatakan, bukan hanya karena Maradona orang yang jenius sebagai pemain, tapi bagaimana cara dia menunjukkan. Itu yang menjadi pertanda bahwa dia beda dengan semua pemain bintang dunia.

“Diego adalah yang teratas di dunia. Hasratnya pada sepak bola yang sangat besar menjadikan dirinya yang terhebat. Dia dilahirkan untuk menjadi pesepakbola. Dia lahir dengan segalanya. Dia bukanlah hasil akhir dari kerja keras,” sebutnya.

Menurutnya, cintanya pada bola yang membuat ia hidup. “Hari ini, di antara dua yang terbaik di dunia, Cristiano memiliki sedikit dari apa yang dimiliki Maradona. Sementara Messi tidak memiliki gairah sama sekali,” katanya.

“Messi adalah pemain hebat. Tapi kami berbicara tentang kehidupan dan perasaan, memiliki hasrat pada permainan dan sepak bola. Saya rasa Maradona lebih luar biasa kaitannya dengan hubungan dengan orang lain,” tutupnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Jan 2021 19:15 WIB

Sejumlah Kafe di Kota Malang Alami Penurunan Omzet saat PPKM

Ekonomi dan Bisnis

Penurunan omzet itu disebabkan karena sepi pengunjung.

17 Jan 2021 19:02 WIB

Muhammadiyah Pelopor Pendidikan Modern, Pesan Heri Akhmadi

Khazanah

Kader PDPI jadi Duta Besar Indonesia untuk Jepang

17 Jan 2021 18:45 WIB

Seminggu PPKM, 14 Tempat Usaha Disanksi karena Langgar Prokes

Surabaya

Pemkot Surabaya gencarkan operasi yustisi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...