Ini Penyebab Menurunnya Performa Amido Balde

28 Jun 2019 12:46 Liga Indonesia

Grafik penampilan striker asing Persebaya, Amido Balde tak juga bergerak naik. Dari lima kali penampilannya, ia belum menyarangkan satu gol pun untuk Persebaya.

Terbaru, striker asal Guinea-Bissau itu masih gagal mencatatkan namanya di papan skor saat Persebaya kalah 1-2 dari Madura United pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia, Kamis 27 Juni 2019 kemarin.

Pelatih Djajang Nurdjaman menyebut Amido Balde sedang mengalami krisis kepercayaan diri yang berimbas pada peformanya di lapangan. Oleh sebab itu  hingga kini dirinya masih saja mandul.

 "Balde sudah lima pertandingan belum mencetak gol. Memang dia ada sedikit masalah soal kepercayaan dirinya," kata Djanur sapaan akrabnya, Junat 28 Juni 2019.

Djanur berharap agar mental Balde bisa segera kembali seperti pramusim kemarin, karena jika performa pemain jangkung itu kembali, penampilan Persebaya terkatrol.

"Mudah-mudahan setelah pertandingan tadi, mentalnya bisa balik," ujar pelatih asal Majalengka itu. Ini merujuk penampilan Balde yang sebetulnya tak buruk. Ia hampir memberi kontribusi penting andai wasit lebih jeli melihat kejadian saat dia dilanggar kiper Madura United di dalam kotak penalti lawan.

Seperti diketahui, Balde pernah mengoleksi 10 gol hanya dalam tiga laganya di Piala Indonesia dan mencetak empat gol di Piala Presiden 2019.

Terlepas dari catatan itu, secara keseluruhan penampilan Balde masih di bawah ekspektasi. Jika masih seperti ini, Balde terancam didepak di akhir putaran pertama nanti.

 

Apalagi Persebaya juga sudah mendatangkan striker David da Silva. Kembalinya striker asal Brasil itu diharapkan mampu mengangkat performa Bajul Ijo di putaran kedua nanti. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini