Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@

Ini Penyebab Lionel Messi Mulai Tak Betah di Barcelona

Liga Spanyol 04 July 2020 14:12 WIB

Lionel Messi dikabarkan membatalkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Padahal kontrak jangka pendeknya dengan Blaugrana akan berakhir pada musim panas 2021. Setidaknya, itulah yang dilaporkan oleh stasiun Radio ternama di Spanyol,  Cadena SER.

Messi sendiri dikenal sebagai sosok pendiam di luar lapangan. Namun, dalam satu tahun terakhir, ia mulai vokal. Kritik tajam beberapa kali ia lontarkan terhadap sejumlah pihak di internal klub.

Perubahan sikap dan tabiat Messi tentu saja ada penyebabnya. Lantas apa saja yang membuat Messi menjadi pribadi yang lebih extrovert. Berikut sejumlah kejadian yang kekecewaan Messi pada petinggi Barcelona terakumulasi:

  1. Kegagalan Transfer Neymar

Kekecewaan Lionel Messi terhadap manajemen Barcelona saat ini mulai muncul tatkala mereka gagal membawa Neymar kembali ke Camp Nou. Alih-alih serius memburu Neymar, Barcelona justru mencomot Atoine Griezmann dengan mahar 120 juta euro.

  1. Pemecatan Ernesto Valverde

Lionel Messi dianggap sebagai biang atau orang yang bertanggungjawab atas pemecatan Ernesto Valverde.  Masalah ini pun memicu konflik antara dirinya dengan Direktur Olahraga Eric Abidal.

  1. Kampanye Hitam

Beberapa waktu lalu Messi dan Gerard Pique menjadi korban kampanye hitam. Keduanya dituduh sebagai biang masalah di klub lantaran suaranya sangat didengar oleh rekan setimnya maupun sejumlah petinggi klub.

  1. Pemotongan Gaji

Messi lagi-lagi dianggap sebagai orang di balik penolakan pemain Barcelona terhadap kebijakan pemotongan gaji sebesar 70 persen selama masa pandemi Covid-19. Tentu saja, hal itu memantik kemarahan Messi.

  1. Skuat Kurang Berkualitas

Dalam beberapa musim terakhir, terutama setelah kepergian Neymar ke PSG pada 2017 lalu, Messi mulai mempertanyakan komitmen manajemen dalam membangun tim berkualitas. Pasalnya, hingga kini tidak ada tanda-tanda dari manajemen untuk mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.  

Kelima hal ini ditengarai yang membuat Messi membatalkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan klub yang ia cintai itu. Kabar yang beredar, sembari mengulur waktu, ia ingin melihat dan menunggu terjadinya perubahan di jajaran petinggi klub.

Selain itu, Messi disebut-sebut menantikan proyeksi jangka pendek yang dicanangkan manajemen. Bila tak sesuai dengan apa yang ia harapkan, khususnya dalam rekrutmen pemain dan pergantian pelatih kepala di musim panas ini, Messi bisa jadi angkat kaki dari Barcelona.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 15:50 WIB

Tangis Haru Istri Mendiang Kepala Bappeda Jatim Raih Penghargaan

Jawa Timur

Mendiang Kepala Bappeda Jatim dapat penghargaan Jer Basuki Mawa Bea.

13 Aug 2020 15:33 WIB

Latihan Pernapasan Eks Pasien Covid di Taman Harmoni dan PUPR

Surabaya

Dinkes gandeng dokter paru untuk latih pernapasan mantan pasien Covid-19.

13 Aug 2020 15:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Sekolah Belum dapat Rekom untuk Dibuka

Pendidikan

Sekolah belum dapat rekom untuk dibuka oleh Gugus Covid-19 Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...