Ini Pengakuan Eden Hazard Soal Keunggulan Arsenal

10 May 2019 17:55 Dunia

Eden Hazard menjadi algojo penentu ketika Chelsea memastikan langkahnya ke final Liga Europa. Pemain Belgia itu mencetak gol terakhir untuk mengantarkan The Blues bertemu dengan Arsenal di partai puncak yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019 nanti.

Namun, Hazard membuat pengakuan mengenai perbandingan timnya dengan Arsenal. Di mata pemain yang dikabarkan hengkang ke Madrid pada musim panas nanti, The Blues belum sepadan dengan The Gunners.

Hazard menyatakan, performa The Blues harus ditingkatkan jika ingin bermain di level yang sama dengan Pierre Emerick Aubameyang dkk. Hal ini mengacu pada cara kedua tim mencapai final.

Jika Chelsea harus mengandaskan perlawanan Eintracht Frankfurt lewat drama adu penalty setelah bermain imbang (1-1) di waktu normal, Arsenal lebih meyakinkan. Tim besutan Unai Emery itu meraih kemenangan besar, 4-2, di leg kedua di kandang Valencia. Kemenangan tersebut membuat Arsenal memiliki keunggulan agregat 7-3.

Arsenal memang bakal mengerahkan seluruh kekuatannya di final nanti, karena hanya dengan meraih trofi Liga Europa itulah mereka bisa tampil di Liga Champions musim depan. Maka itu pula, Hazard meyakini Chelsea harus bermain lebih baik dibanding sebelumnya agar bisa meraih trofi kompetisi kasta kedua di Benua Biru ini.

“Kami memiliki pertandingan lain untuk dimainkan melawan Arsenal. Melawan mereka, kami telah berjuang dalam dua atau tiga tahun terakhir, ”aku Hazard.

 

Chelsea memang memiliki rekor bagus di setiap duel lawan Arsenal. Setidaknya, dari delapan pertemuan terakhir, The Blues selalu menang atas The Gunners. Namun, hanya memegang catatan itu saja bagi Hazard belum cukup.

"Kita harus pergi ke sana di Baku dan memainkan permainan dengan kualitas tinggi dan memenangkan pertandingan,” katanya.

Jika pemain 28 tahun itu menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid di musim panas, penalti Hazard bisa jadi bakal menjadi tendangan terakhirnya di Stamford Bridge setelah tujuh tahun yang sarat piala. Maklum, laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Eintrach Frankfurt merupakan laga terakhir Chelsea di Stamford Bridge musim ini.

"Saya tidak memikirkan itu," tambahnya ketika ditanya apakah dia akan tetap di Chelsea musim depan.

 

“Saya hanya berpikir tentang memenangkan sesuatu untuk skuat klub ini. Jika ini pertandingan terakhir saya, saya akan mencoba melakukan segalanya. Jika tidak, kita akan lihat. Dalam pikiran saya, saya belum tahu. Saya hanya berpikir untuk memenangkan pertandingan itu saja,” terang Hazard.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini