Rilis kasus dugaan penganiayaan di Mapolresta Malang Kota (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Video Anak Pukul Ibu di Malang, Satu Terduga Ditangkap

26 Oct 2020 17:25

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Satreskrim Polresta Malang Kota menangkap terduga pelaku pemukulan kepada seorang lansia di Pasar Mergan, Klojen, Kota Malang. Penangkapan tersebut menyusul adanya video viral yang menggambarkan seorang ibu-ibu memukuli lansia di kawasan Pasar Mergan, Kota Malang pada 23 Oktober 2020, lalu.

Terduga pelaku pemukulan berinisial FA, 24 tahun melakukan kekerasan fisik kepada ibu kandungnya sendiri karena merasa kesal tidak pernah dibela ketika dianiaya kakak iparnya.

"Mbak ini atas nama FR. Ia merasa kesal dengan ibunya karena tidak membela anaknya ketika dipukul oleh kakak iparnya jadi ibunya hanya diam saja," ungkap Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu pada Senin 26 Oktober 2020.

Azi mengatakan kedua orang tersebut tinggal dalam satu rumah yang berada di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

"Diketahui, mereka berdua ternyata telah tinggal selama dua bulan di sebuah yayasan pondok yatim piatu dan duafa di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang," ujarnya.

Meski sudah menangkap terduga pelaku, pihak kepolisian tidak melakukan penahanan kepada yang bersangkutan. Hal ini menyusul sang ibu sebagai korban tidak memberikan tuntutan kepada anaknya.

"Pihak korban yang juga ibu kandung pelaku ini tidak menuntut pelaku untuk diproses hukum lebih lanjut. Sehingga nantinya akan kembali tinggal bersama," tuturnya.

Agar kejadian itu tidak terulang kembali, pelaku diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Selain itu petugas juga masih akan melakukan pengawasan atau monitoring terhadap pelaku.

Diberitakan sebelumnya, beredar sebuah video pendek berdurasi 51 detik memperlihatkan pemukulan yang dilakukan oleh seorang perempuan kepada seorang nenek yang masuk kategori lanjut usia (lansia).

Video pemukulan tersebut direkam oleh akun Instagram @ir_kartika yang kemudian dibagikan ke akun @infomalangraya. Dalam unggahannya, ia menulis bahwa ada seorang nenek yang berlokasi di Pasar Mergan, Kota Malang.