Masker yang diklaim tercanggih di dunia dari Razer. (Foto:BBC)
Masker yang diklaim tercanggih di dunia dari Razer. (Foto:BBC)

Ini Masker yang Disebut Paling Canggih di Dunia

Ngopibareng.id Gadget 14 January 2021 00:15 WIB

Perusahaan gaming Razer mengklaim masker produksi mereka, sebagai yang paling canggih di dunia. Masker ini dilengkapi dengan mikrophone tanam di dalamnya.

Purwarupa masker ini dipamerkan dalam CES 2020. Kelebihannya, masker dapat menjernihkan suara menggumam yang sering muncul karena terhalang masker. Desainnya termasuk ventilasi aktif, serta pendingin udara. Perusahaan juga menyebut maskernya memiliki tingkat keamanan setara masker bedah N95, meski BBC belum bisa menggunakan dan mereview produknya.

Diketahui, masker terbuat dari plastik yang transparan, sehingga memudahkan orang lain untuk melihat bagian mulut pengguna masker, serta mengenali siapa di balik masker tersebut. Meski masker transparan bukanlah hal baru, pabrikan menyebut jika maskernya dilengkapi dengan mode sinar yang mampu menyala otomatis ketika berada di tempat gelap. Lampu akan menerangi bagian mulut.

Razer juga mengklaim fitur ini mendorong penggunanya tetap berekspresi meski dalam kondisi yang kurang cahaya.

Apakah tetap nyaman menggunakan masker dengan berbagai teknologi di dalamnya? Razer mengklaim jika plastik silikon di sekitar wajah mampu membuat pemakainya nyaman, sekaligus mencegah masker menempel pada bagian mulut. Selain itu, bagian pengait masker pada telinga yang tebal membuatnya tak banyak menekan telinga.

Fitur suara yang dipatenkan masker ini, disebut sebagai fitur yang paling canggih di masker ini. Perusahaan menyebut microphone yang dibenamkan di dalam masker akan menyebabkan suara menjadi lebih jelas.

Namun produk ini belum diperjualbelikan. Perusahan menyebut jika pihaknya kini sedang memeriksa kemampuan atau masa pakai dari masker ini, termasuk dengan filter yang harus diganti. (Bbc)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jan 2021 14:12 WIB

Selak Antrean Vaksinasi, Jenderal ini Mundur dari Jabatannya

Internasional

Panglima Militer Spanyol mundur ketahuan menyelak vaksinasi covid-19.

24 Jan 2021 13:54 WIB

Wedang Secang, Minuman Herbal Penambah Imun di Musim Hujan

Nguliner Yuk

Wedang secang adalah minuman herbal.

24 Jan 2021 13:39 WIB

Curhat Celine Evangelista, Pisah Rumah dari Stefan William

Gosip Artis

“Sering berantem tapi baru ketahuan sekarang,” kata Celine Evangelista.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...