Thareq Kemal, putra kedua B. J Habibie yang sering memakai penutup mata (tengah). (Foto: tangkapan layar)

Jawaban Netizen, Soal Thareq Habibie Gunakan Penutup Mata Sebelah

Nasional 12 September 2019 16:53 WIB

Indonesia sedang berduka. Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya, yaitu mantan Presiden BJ Habibie. Semua media tak luput memberitakan soal wafatnya mantan presiden dengan gaya bicara yang sangat ekspresif ini.

Namun selain kabar seputar wafatnya mantan Presiden BJ Habibie, ada satu hal yang membuat publik Indonesia penasaran. Rasa penasaran itu berkaitan dengan sosok putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie. Dia mendadak menjadi sorotan karena penampilannya.

Saat memberikan keterangan resmi tentang sakit yang diderita oleh ayahnya, Thareq menggunakan penutup mata sebelah kanan. Begitu pula saat mengumumkan kabar tentang wafatnya ayahnya, BJ Habibie.

Saat mengumumkan kabar itu, sosoknya menjadi perhatian karena pemakaian penutup mata sebelah kanan itu. Publik pun bertanya, mengapa Thareq selalu menggunakan penutup mata sebelah kanan?

Tanpa mengurangi rasa hormat atas kesedihan yang dialami keluarga BJ Habibie, warganet pun membuat spekulasi soal kenapa mata Thareq ditutup. Terutama di grup-grup media sosial.

"Kenapa matanya (Thareq) selalu ditutup satu" tanya salah anggota grup media sosial.

Respon anggota grup yang lain beragam. Rata-rata mereka menyatakan ketidaktahuannya juga. Namun ada juga yang memberikan jawaban cerdas. "Kalau ditutup semuanya, kan jadi gak kelihatan. Bagaimana sih" kata anggota grup yang lain.

Berdasarkan laman Kapanlagi.com, penampilan Thareq dengan penutup mata bukan yang pertama kali terlihat. Thareq pernah terlihat memakai penutup mata ketika menjenguk Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat dirawat di Singapura. Penampilan yang sama terlihat saat Thareq menghadiri pemakaman istri dari presiden SBY tersebut.
Mengenakan kopiah berwarna hitam, Thareq duduk tepat di belakang SBY.

Dikutip dari berbagai sumber, Thareq Habibie adalah putra kedua dari B. J. Habibie dan Hasri Ainun Habibie. Pria ini menikah dengan wanita bernama Widya Leksamanawati pada 1997.

Pernikahannya Thareq Habibie dan Widya dikaruniai tiga orang anak, yaitu Farhah Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, dan Farrah Azizah Habibie. Tak banyak informasi tentang putra bungsu Habibie. Informasi tentang Thareeq Habibie hanya didapat saat saat dia hadir dalam acara yang digelar PT Pos Indonesia.

Mengutip laman Merdeka.com, Thareq saat itu datang untuk menyaksikan penandatangan kerja sama penerbitan perangko khusus Habibie-Ainun pada tahun 2017. Sata itu Thareq datang mewakili PT Thareq Habibie Carbon.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Sep 2019 15:50 WIB

Kenali Glaukoma, Penyebab Retina Mata Thareq Habibie Rusak

Kesehatan

Retina mata anak bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie, rusak dan tak bisa diganti.

10 Sep 2019 20:21 WIB

Pesan Anak Habibie: Mohon Mengerti, Bapak Perlu Istirahat

Nasional

Thareq Kemal Habibie berpesan ke pengunjung agar mengerti kondisi ayahnya.

10 Sep 2019 19:23 WIB

Putra BJ Habibie: Bapak Tidak Kritis, Sudah Stabil

Nasional

Thareq Kemal Habibie menggelar jumpa pers mengenai kondisi sang ayah, BJ Habibie.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...