Deret artis Hollywood yang ngaku LGBT, Kristen Stewart. (Instagram)
Deret artis Hollywood yang ngaku LGBT, Kristen Stewart. (Instagram)

Ini Deret Artis Hollywood yang Ngaku LGBT

Ngopibareng.id Reportase 02 December 2020 21:00 WIB

Artis Hollywood, Ellen Page, baru saja mengumumkan identitas dirinya sebagai transgender laki-laki atau priawan. Ia diketahui sering terlibat dalam aktivitas kampanye hak asasi kelompok minoritas lewat media sosial. Sejumlah artis Hollywood lainnya juga mengaku LGBT, dan beberapa di antaranya juga aktif dalam kegiatan advokasi. Berikut daftarnya:

Kristen Stewart

Artis kelahiran tahun 1990 ini populer setelah mendapatkan peran dalam film The Twilight Saga bersama Robert Pattinson. Selain Twilight Saga, ia juga bermain dalam sejumlah film seperti Panic Room, the Messengers, dan Into The Wild.

Dalam film terbarunya, Happiest Season, ia bermain menjadi seorang lesbian berpasangan dengan Mackenzie Davis. Pada sejumlah wawancara, Kristen Stewart mengaku jika dirinya adalah seorang biseksual, memiliki orientasi seksual kepada laki-laki dan juga perempuan. "Kamu tidak harus bingung jika menjadi biseksual. Itu tidak membuat bingung sama sekali. Bagi saya sebaliknya," katanya dikutip dari the Guardian.

Ellen DeGeneres InstagramEllen DeGeneres. (Instagram)

Ellen DeGeneres

Selebritis kelahiran 26 Januari 1958 ini dikenal lewat acara talkshownya, the Ellen DeGeneres Show. Ia terbuka dengan statusnya sebagai lesbian, dan menikahi artis perempuan, Portia De Rossi.

Di luar karirnya, Ellen sering terlibat dalam berbagai aktivitas kelompok marginal. Ellen dikenal sebagai artis yang juga dermawan.

Jodie Foster

Jodie Foster dikenal sebagai artis, produser, dan sutradara dengan banyak penghargaan. Filmnya bersama Anthony Hopkins, The Silence of the Lambs di tahun 1990 an melambungkan namanya di Hollywood. Perempuan kelahiran 1962 ini juga sempat menjadi artis dengan bayaran termahal saat bermain dalam drama musikal, The King and I. Diketahui, Jodie Foster telah menikah dengan pasangan sesama jenis, dan memiliki dua anak.

Neil Patrick Harris InstagramNeil Patrick Harris (Instagram)

Neil Patrick Harris

Aktor kelahiran 15 Juni 1973 ini terbuka dengan identitasnya sebagai seorang gay. Dia mengumumkannya di tahun 2006 dan telah berkeluarga dengan dua anak adopsi.

Neil Patrick Harris dikenal lewat film drama komedi, How I Met Your Mother. Ia juga masuk dalam deretan 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time di tahun 2010.

Ruby Rose

Artis berusia 34 tahun ini dikenal lewat serial Batwoman. Namun ia tak melanjutkan perannya di serial tersebut untuk musim kedua. Artis asal Australia ini mengaku jika dirinya adalah gender fluid, dalam sebuah wawancara, dilansir dari BBC.

Selain Batwomen, ia juga pernah membintangi serial Orange is the New Black, dengan keduanya berperan sebagai lesbian.

Ruby Rose InstagramRuby Rose (Instagram)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 22:45 WIB

Letjen (Purn) Sayidiman, Jenderal Penumpas PKI dan Permesta Wafat

Nasional

Letjen (Purn) TNI Sayidiman Suryohadiprodjo wafat.

16 Jan 2021 22:11 WIB

Target Vaksinasi Jilid I Surabaya, Tiga Pekan Kelar

Surabaya

Ada sebanyak 109 fasilitas pelayanan kesehatan yang melayani vaksin.

16 Jan 2021 21:15 WIB

FK Unair Ciptakan Aplikasi untuk Lindungi Nakes dari Covid-19

Kesehatan

Aplikasi ini bisa menjadi sarana KIE bagi nakes dalam menangani covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...