Pelaku sepak bola pun tak kebal virus corona. (Ilustrasi: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Pelaku sepak bola pun tak kebal virus corona. (Ilustrasi: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Ini Daftar Pelaku Sepak Bola Dunia yang Positif Corona

Ngopibareng.id Dunia 14 March 2020 23:00 WIB

Saat ini krisis akibat virus corona terus meluas. Sampai saat ini, korban virus tersebut menjangkiti banyak pemain sepak bola, petinggi klub, pelatih dan staf kepelatihan.

Ini menunjukkan bahwa Covid-19 bisa menjangkiti siapa saja tanpa pandang bulu. Siapa saja mereka? Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar pelaku sepak bola di dunia yang terpapar virus corona:

1.Daniele Rugani

Gelandang Juventus ini menjadi pemain Serie A pertama yang dinyatakan positif virus corona. Akibatnya, Rugani harus dikarantina dan dilarang berhubungan secara langsung dengan rekan setim dan semua orang di Juventus dan kerabatnya.

2.Timo Hubers

Dia adalah pemain dari klub kasta kedua Liga Jerman, Hannover 96 juga terlebih dahulu dinyatakan positif corona. Timo Hubers, bek berusia 23 tahun tersebut diumumkan oleh pihak klub terinfeksi Covid-19 melalui laman resmi situs klub tersebut. Ia tertular setelah menghadiri acara bersama temannya yang juga dinyatakan positif corona.

3.Alessandro Favalli

Pemain berkebangsaan Italia tersebut bermain untuk klub Serie C Regiio Audece. Pengumuman tentang Alessandro Favalli yang terpapat Covid-19 dilakukan oleh klubnya melalui siaran pers.

4.Manolo Gabbiadini

Kondisi pemain asal klub Sampdoria yang terpapar virus Corona ini dikonfirmasi langsung oleh klubnya.

5.Callum Hudson-Odoi

Pemain Chelsea ini dinyatakan terinfeksi virus corona setelah sang pemain menjalani tes kesehatan. Pemain berusia 19 tahun ini menjadi pemain Premier League pertama yang positif Covid-19

6.Mikel Arteta

Pelatih Arsenal asal Spanyol ini dipastikan terjangkir corona setelah menjalani tes kesehatannya lantaran merasa tak enak badan. Arteta pun harus diisolasi.

7.Mauricio Gomes de Mattos

Wakil Presiden Flamengo, klub asal Liga Brasil, ini dinyatakan positif virus corona setelah sepekan sebelumnya bertemu Presiden Real Madrid Florentino Perez dan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal di Spanyol.

  1. Dua pemain dan fisioterapis Fiorentina

Fiorentina menjadi klub dengan penderita virus corona terbanyak hingga saat ini. Mereka adalah Patrick Cutrone dan German Pezzella. Satu lagi adalah fisioterapis Stefano Dainelli dinyatakan positif terkena virus corona. Pihak Klub menyatakan ketiganya dalam keadaan sehat dan sedang dikarantina di rumah mereka di Florence.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jan 2021 18:33 WIB

Dua Pekan PPKM, Satpol PP Surabaya Tutup 21 Tempat Hiburan

Surabaya

Rekreasi Hiburan Umum (RHU) tidak boleh buka selama pandemi Covid-19.

25 Jan 2021 18:20 WIB

Terciduk Narkoba, Syiva Angel Terkenal sebagai YouTuber Gaming

Gosip Artis

Syiva Angel konsumsi narkoba jenis baru P-Fluoro Fori.

25 Jan 2021 18:05 WIB

Anggota DPRD Kota Probolinggo Positif, PKL Ikut Di-Swab Massal

Jawa Timur

Belasan legislator, ASN, dan pengusaha juga ikut diswab.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...