Lewis Hamilton. (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

Ini Curhat Hamilton Setelah Sial Beruntun di GP Jerman

F1 29 July 2019 09:40 WIB

Juara dunia Formula 1 lima kali, Lewis Hamilton, mengungkapkan kekecewaannya setelah hanya finis di urutan ke-11 di balapan F1 GP Jerman, Minggu 28 Juli 2019. Ini tak lepas dari dua kali insiden yang membuatnya  tertahan di pit stop dalam durasi cukup lama.

Pembalap Mercedes itu harus melewati hari yang sial di Sirkuit Hockenheimring. Setelah sempat melintir di lap ke-28 dan terkena penalti lima detik karena melakukan kesalahan di pit stop, pembalap Inggris itu kembali mengalami spin ketika balapan menyisakan 10 lap terakhir.

Insiden terakhir inilah yang membuatnya kecewa, karena upayanya untuk merangsek ke posisi terdepan sirna lantaran ia sudah terlalu jauh untuk mengejar Max Verstappen yang melaju sendirian di depan. Bahkan untuk mendekati Sebastian Vettel yang berada di urutan kedua saja Hamilton kesulitan.

Dua kali kecelakaan dalam satu balapan juga menjadi momen langka bagi Hamilton. Kesialan semacam ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Hamilton sejak debutnya di F1 pada 2007 lalu.

"Ya, saya mengenai (menabrak) dinding itu tidak membantu (membuat waktunya banyak terbuang) dan mereka (tim mekanik) memasang ban yang licin tidak membantu, jadi (kegagalan) itu kombinasi dari beberapa hal (yang tidak tepat)," kata Hamilton seperti dikutip dari Express.

“Itu hanya hari yang buruk, akhir pekan yang buruk.”

“Tidak banyak yang bisa dikatakan, mungkin itu adalah hari terburuk yang pernah saya alami di pit untuk waktu yang lama.”

“Kamu hidup dan kamu belajar,” tuturnya tentang dirinya yang memetic pelajaran dari kegagalan ini.

"Jujur aku tidak benar-benar tahu apa yang terjadi, tapi aku senang itu sudah berakhir.”

"Ada lebih banyak balapan di depan, sehingga kita hanya harus fokus kembali pada balapan di berikutnya."

Meski drama di F1 GP Jerman ini membuat rencananya kacau balau, Hamilton yang mengawali balapan dari posisi terdepan di GP Jerman tetap kokoh di puncak klasemen pembalap. Hamilton masih memimpin di puncak klasemen dengan 223 poin, diikuti Valtteri Bottas di tempat kedua dengan 184 poin, diikuti Max Verstappen dengan dengan 162 poin.

Sementara duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc menghuni posisi keempat dan kelima dengan masing-masing mengemas 141 poin dan 120 poin.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:32 WIB

Klasemen F1 2020 Dikuasai Tim Mercedes AMG Petronas

F1

Juara F1 GP Styria, Lewis Hamilton naik ke peringkat kedua.

13 Jul 2020 06:00 WIB

F1 GP Styria, Kemenangan Perdana Hamilton Musim Ini

F1

Sejak awal balapan, Lewis Hamilton tampil dominan.

12 Jul 2020 11:58 WIB

Jadwal F1 GP Styria, Minggu 12 Juli: Lewis Hamilton Pole Position

F1

F1 GP Styria 2020 digelar di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...