Ini Cuitan Roy Suryo Yang Kini Jadi Bahan Guyonan di Jagat Maya

04 Sep 2018 10:48 Politik

Cuitan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo di akun twitter tentang prestasi Indonesia di Asian Games menuai banyak kritikan bahkan guyonan.

Melalui akun @KRMTRoySuryo2, Roy pada 3 September 2018 pukul 13.15 WIB menuliskan kalimat "At last but not least soal AG-2018 Tweeps, Selamat & sukses Indonesia, semoga Prestasi ini dipertahankan di Olimpiade, minimal Sea Games yad".

Hingga siang ini, cuitan ini-pun langsung berbalas 201 komentar yang mayoritas berisi sindiran bagi Roy karena diduga membawa sebanyak 3.226 unit barang inventaris kantor Kemenpora di akhir masa jabatannya.

Mayoritas netter me-replay cuitan Roy dengan mencantumkan surat permintaan pengembalian inventaris Kemenpora yang dikirimkan Sekretaris Kemenpora, Gatot S.Dewa Broto.

Ada juga yang meminta para netter untuk menyebutkan dan menginventarisir apa saja kira-kira barang yang dibawa Roy Suryo.

Pemilik akun @kakgoen misalnya, mencuit :
Tolong bantu inven gaiss..(3226unit) :
1. Wajan
2. Sapu 1lusin
3. Sendok makan 1lusin
4. Ember 4
5. Karpet 3
6. Kasur
7. Parutan kelapa
8. Ulekan
9. Asbak
10. Mixer
11..... lanjutken

Cuitan ini juga dilanjutkan pemilik akun @tigorpras dengan menambahkan :
68. Slimut spiderman
69. Lemari club 4 tingkat
70. Lemari club 3 tingkat
71. Sprei hijau
72. Jam dinding teh rio
73. Jepitan jemuran 82 pcs
74. Karet tabung gas 16 pcs
75. Lanjutkan........

Kemudian @bangzul_1988 mencuit :
76. Kipas Angin Gantung
77. Jam dinding doraemon
78. Ember cap anti pecah 4 biji
79. Gunting potong rumput
80. AC merk sanyo satu set
81. Rak sepatu
82. Tv 21 in aiwa
83. Tv LCD merk sony 30 in 2 unit
84. Tekok
85. Sapu lidi
86. Sandal jepit khusus dapur

Cuitan ini terus berlanjut. Para netter seakan tidak peduli. Bahkan block yang dilancarkan Roy kepada beberapa akun tak membuat netter jera. Mereka terus membuat guyonan cuitan Roy Suryo tersebut.

Bahkan ada juga yang sampai mengedit foto profil Roy di Twitter yang semula memakai blangkon diubah memakai topi dari panci.

Tak hanya soal inventaris kantor yang dibawa Roy, para netter juga menyindir Roy yang sempat tidak hafal lagu Indonesia Raya dengan mencuitkan lirik Indonesia Raya.

Ada juga yang menyindir Roy dengan menuliskan "Amin Pak..semoga Indonesia tidak kembali ke zaman bapak," tulis @fitolution.

Ada juga yang membalas cuitan Roy dengan melampirkan sebuah berita di detik.com dengan judul berita "Bonus Atlet Telat, Menpora (Roy Suryo saat itu) Sebut Keterlambatan Ada di Kemenkeu".

Beberapa akun juga menyindiri dengan keras diangtaranya "Saya sangat prihatin Pak @SBYudhoyono anda pny kader cmn segini kualitasnya. Saya salah satu yg memberi konstribusi suara pak @SBYudhoyono terpilih 2 periode. Tp andai tau ada kader Demokrat kualitas gini, mgkn saya urung memilih Bapak #seriusdeh," tulis @dewimalvana. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini