Ini Cara AHY Mengenang Mendiang Ibu, Ani Yudhoyono

Human Interest 04 June 2019 05:30 WIB

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengenang momen saat sang ibunda, Ani Yudhoyono, melepasnya menjadi siswa SMA Taruna Nusantara. AHY menyebut dengan restu sang ibu, dirinya bisa menjadi prajurit TNI.

"Dear Memo, dulu engkau, meski dengan tetesan air mata, melepaskan aku dengan ikhlas kepada Negara dan Ibu Pertiwi, sejak aku diterima di SMA Taruna Nusantara, Magelang. Selanjutnya, atas restumu, aku memang benar-benar menjadi Anak Negara; menjadi Taruna Akademi Militer, dan kemudian mengabdi sebagai prajurit TNI," tulis AHY dalam akun Instagram @agusyudhoyono.

AHY mengunggah foto bersama kedua orangtuanya saat dirinya mengenakan seragam SMA Taruna Nusantara. Menurut AHY, dirinya lebih banyak belajar tentang nilai-nilai perjuangan dan pengabdian yang selalu dicontohkan Ani Yudhoyono, saat AHY menjadi prajurit.

AHY mengatakan dirinya ikhlas melepas kepergian sang ibu. Ia pun mengucapkan selamat jalan kepada Ani Yudhoyono.

"Kini, meski juga dengan tetesan air mata, aku harus ikhlas melepas kepergianmu, ke hadapan Sang Khalik, Allah SWT. Meski engkau telah tiada, insyaallah, nilai-nilai yang kau wariskan akan tetap hidup sepanjang usiaku di dunia ini," sebutnya.

"Selamat jalan Memo. I love you, and I will forever miss you," imbuh suami Annisa Larasati Pohan ini disertai tanda hati warna biru.

Ani Yudhoyono wafat di Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019, setelah berjuang melawan kanker darah selama empat bulan. Jenazahnya kemudian dibawa ke Tanah Air. Ani Yudhoyono dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 2 Juni 2019. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Aug 2020 15:40 WIB

Kabar Whisnu-Eri dapat Rekom, Pakar: Menyatukan Faksi PDIP

Pilkada

Rekom Whisnu-Eri sehingga tak ada lagi konflik tersembunyi di tubuh PDIP.

09 Aug 2020 17:17 WIB

Whisnu-Eri Dikabarkan dapat Rekom, DPD PDIP Tunduk ke Ketum

Pilkada

Pasangan dalam Pilwali berdasarkan rekom DPP dari Ketum PDIP.

09 Aug 2020 10:16 WIB

Nadiem NU, Nadiem Muhammadiyah

Arif Afandi

Nadiem Makarim perlu bersahabat dengan NU dan Muhammadiyah. Kenapa?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...