Hobi maka buah durian. (Foto: istimewa)

Ini Bukan Humor Sufi, Durian pun Bikin Geger di Jerman

Humor Sufi 24 June 2020 07:03 WIB

Durian di antara buah yang mempunyai daya kejut. Kejutan akan rasa dan wujudnya. Gara-gara buah ini pun satu pesawat terbang bisa jatuh.

Nah, kali ini bukan humor sufi. Tapi, buah durian memang bisa bikin geger.

Pertama, di perpustakaan University of Canberra di Canberra, Australia, pernah dievakuasi karena dicurigai ada gas bocor. Namun bau itu ternyata berasal dari durian.

"Pandangan orang tentang durian memang berbeda-beda. Mengutip orang-orang yang mereka temui, ada yang menyebutkan tekstur durian yang lembut mirip cheesecake dengan secuil aroma kacang almond".

Demikian The Guardian melansir masalah tersebut. Memang, ada orang-orang lain yang memiliki pendapat amat berbeda. Di antara mereka ada yang membandingkan bau durian dengan aroma kaki atau bawang bombay busuk.

Gara-gara-mencium durian, sebanyak 12 pekerja kantor pos di Jerman pingsan. Mereka akhirnya mendapat perawatan medis dan sekitar 60 orang lainnya dievakuasi, awal Juni 2020 lalu.

Tak hanya itu, enam ambulans, lima unit reaksi cepat, dua unit layanan darurat, dan tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Tentang cerita unik terjadi di kantor pos di Schweinfurt, Bavaria, dilansir The Guardian edisi Senin 22 Juni 2020. Para staf mencium aroma aneh dari salah satu paket yang mereka terima. Para petugas dikerahkan dan seluruh gedung dievakuasi dan sekitar 60 orang diperintahkan pergi, sebelum paket diperiksa.

"Total 12 petugas kantor pos dirawat di lokasi karena merasa mual," ujar polisi Schweinfurt sambil menambahkan bahwa enam orang di antara mereka dibawa ke rumah sakit sebagai pencegahan.

Hasil pemeriksaan menunjukkan, ternyata paket itu berisi empat buah durian Thailand. Paket itu milik seorang pria berusia 50 tahun dan berasal dari temannya di Nuremberg.

Ya, ini bukan humor sufi karena ada kehebohan dari satu ciptaan Sang Khaliq di muka bumi ini.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

08 Aug 2020 21:35 WIB

Realme Beri Diskon Rp200 Ribu Sejak Hari Ini

Ekonomi dan Bisnis

Tiga gawainya didiskon hingga Rp200 ribu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...