Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, mengapa tidak dipecat? (Foto:AFP)

Ini Alasannya Mengapa MU Gak Pecat Solskjaer

Liga Inggris 24 January 2020 13:03 WIB

Manchester United menjalani periode sulit di Liga Premier Inggris musim ini dengan hanya memenangkan sembilan dari 24 pertandingan, usai dikalahkan tim papan tengah Burnley pada Kamis dini hari WIB.

Performa tersebut membuat banyak suporter tidak puas dan mendesak agar pelatih Ole Gunnar Solskjaer segera dipecat. Para fans itu mendesak melalui sosial media dengan tagar #Oleout.

Namun, wakil CEO Manchester United, Ed Woodward memutuskan untuk tidak memecat Solskjaer, alasannya  karena pelatih asal Norwegia tersebut penting untuk rencana jangka panjang klub. Demikian dikutip dari  the Express.

Setan Merah selalu bersikeras bahwa posisi Solskjaer aman di Old Trafford. Meski begitu, laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa klub telah mengadakan sebuah pembicaraan dengan mantan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino.

Manchester United tidak akan memecat Solskjaer, karena Ed Woodward sepenuhnya mendukung pelatih berusia 46 tahun itu, kendati performa klub tidak maksimal musim ini.

Manchester United sendiri tampaknya masih senang dengan rencana mantan pelatih Molde dan Cardiff tersebut. Sebuah narasumber dari klub mengatakan: "Solskjaer membangun timnya sendiri dan harus diberi waktu serta ruang untuk melakukannya."

"Ia tidak diragukan lagi mendapatkan dukungan."

Pada tahun-tahun sebelumnya, kecuali Jose Mourinho, United telah memecat pelatih mereka ketika gagal finis posisi empat besar Liga Premier Inggris.

David Moyes dipecat pada 2014 setelah membuat United, yang musim sebelumnya juara liga Inggris menjadi tim finis diurutan ketujuh. (ant/rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 10:45 WIB

Positif Covid, Menteri Agama Fachrul Razi Jalani Isolasi Mandiri

Nasional

Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19.

21 Sep 2020 10:31 WIB

Trump Dikirimi Amlop Beracun, Ini Investigasi FBI

Internasional

Disimpulkan sebagai ancaman bagi keselamatan publik

21 Sep 2020 10:20 WIB

Pengusaha Hotel Jakarta Tawarkan 3.700 Kamar untuk Isolasi Covid

Nasional

Kini PHRI sedang dalam tahap pembicaraan dengan pemerintah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...