Skuat Timnas Indonesia U-19 saat latihan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Ini Alasan Timnas U-19 Gelar Uji Coba di Sidoarjo

Timnas 17 July 2019 10:26 WIB

Timnas Indonesia U-19 menggelar uji coba di Sidoarjo. Selama di Sidoarjo, mereka menjalani tiga kali uji coba lawan tiga tim Liga 3 PSSI Jawa Timur, yakni Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menyebutkan, alasan menunjuk Sidoarjo sebagai tempat terakhir uji coba timnya sebelum mengikuti turnamen Piala AFF U-18 di Vietnam salah satunya untuk meminta dukungan publik Jawa Timur. 

"Ini adalah salah satu bentuk kerja sama antara Asprov Jatim dengan PSSI. Uji coba ini juga dalam rangka pemanasan menjelang pembukaan Liga 3 wilayah Jatim," kata Fakhri, saat ditemui di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Rabu, 17 Juli 2019 pagi.

Fakhri sendiri mengakui sangat antusias menjalani persiapan Piala AFF U-19 di Sidoarjo. Baginya Kota Udang ini memiliki peran penting dalam kesuksesan Timnas tahun lalu, saat ia menukangi Timnas U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16. 

Saat ini, skuat Timnas U-19 mayoritas masih dihuni para pemain yang mengantarkan Timnas U-16 juara Piala AFF U-16 pada 12 Agustus 2018 lalu. 

"Sekjen mengintruksikan main di Sidoarjo, mendengar ini kami harus kembali ke sini. Eks pemain U-16 punya pengalaman luar biasa didukung penuh oleh warga Jatim, terutama Sidoarjo," lanjut Fakhri.

Selain itu, Fakhri ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Sidoarjo setelah hampir setahun mereka tidak pernah kembali ke kota yang penuh kenangan indah ini. Terutama Atmosfer dan dukungan warga Jatim yang dirasa sangat luar biasa dalam memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-19.

"Kami ingin bersilaturahmi meski tidak semua pemain U-16 ada di sini. Sebagian mereka mewakili, ingin bersilaturahmi kepada masyarakat sekitar," ucap dia. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 May 2020 19:48 WIB

Jelang New Normal, Pemkab Pasuruan Bentuk Desa Kebal Corona

Ngopibareng Pasuruan

Desa Kebal Covid-19 artinya keluarga berdaya lawan covid-19.

27 May 2020 19:36 WIB

Data Corona Dunia: 5,6 Juta Terinfeksi, Indonesia Ranking 32

Internasional

Sebanyak 5,6 juta orang telah terinfeksi, 352.590 orang meninggal dunia.

27 May 2020 19:25 WIB

Mulai 2 Juni Tempat Wisata di Garut akan Dibuka untuk Umum

Nusantara

Bupati Garut menyatakan mulai 2 Juni tempat wisata akan dibuka untuk umum.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.