Tiga pemain asing Arema FC, Jonathan Baumann (kiri), Matias Malvino (tengah) dan Elias Alderte (kanan)

Ini Alasan Tiga Pemain Asing Merapat ke Arema FC

Liga Indonesia 30 January 2020 14:38 WIB

Tiga pemain asing rekrutan Arema FC akhirnya resmi diperkenalkan dihadapan publik. Ketiga pemain tersebut yaitu Elias Alderte, Matias Malvino dan Jonathan Baumann. Dari ketiga pemain asing tersebut, Jonathan Baumann merupakan pemain yang paling diincar oleh Pelatih Kepala Arema FC, Mario Gomez. Sebab-musababnya adalah, keduanya pernah bekerjasama di Persib Bandung pada 2017.

Saat bermain di Persib Bandung di bawah instruksi Gomez, pemain asal Argentina tersebut total membukukan 12 gol. "Saya memilih Arema FC karena Gomez memanggil saya untuk bergabung. Saya ingin membantu dia untuk meraih gelar juara," tutur Jonathan Bauman pada Kamis 30 Januari 2020.

Baumann merupakan penyerang lubang atau second striker. Ketika bermain di Persib Bandung ia menjadi andalan Mario Gomez di lini depan, bertandem dengan Ezechiel N'Douassel.

"Salah satu pemain asing yang sangat diinginkan Pelatih Mario Gomez adalah Jonathan Bauman," terang General Manajer Arema FC, Rudy Widodo.

Sebelum bergabung dengan Arema FC, Jonathan Baumann bermain untuk klub asal Malaysia, yaitu Kedah FC dengan membukukan 6 gol.

Sedangkan Elias Alderte, yang bakal mengisi pos striker Arema FC mengungkapkan alasannya bergabung ke tim Singo Edan karena ingin mendapatkan pengalaman bermain di luar Argentina.

"Saat ada tawaran bermain untuk Arema FC saya memutuskan untuk sepakat. Saya ingin mendapatkan pengalaman di luar Argentina. Apalagi Arema FC memiliki supporter yang fanatik," tutur pemain berusia 24 tahun tersebut.

Arema FC merupakan klub Asia Tenggara pertama yang dibela oleh Elias. Sebelumnya ia bermain untuk klub Divisi Primera Argentina, Chacarita Juniors dengan membukukan satu gol dari 8 penampilan yang telah dilakoninya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Matias Malvino. Arema FC merupakan klub Asia Tenggara yang pertama dibelanya dan ia ingin menjajal kompetisi di sepakbola di Indonesia.

"Selain itu saya sudah tahu Arema FC sebelumnya, karena rekan se-negara saya yaitu Christian Gonzales dan Esteban Guillen pernah bermain di Indonesia," terang pemain asal Uruguay tersebut.

Dengan kedatangan tiga pemain asing tersebut, General Manager Arema FC, Rudy Widodo berharap mereka dapat berkontribusi banyak untuk Arema FC. "Saya harap pemain asing ini bisa berkontribusi banyak untuk Arema FC," tuturnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 05:30 WIB

Muhammadiyah Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya di Aceh

Khazanah

Wujudkan Ta'awun Universal

05 Jul 2020 02:28 WIB

Belajar Dulu Baca Al-Quran kepada Ahlinya, Sebelum Jadi Ustadz

Islam Sehari-hari

(Sebuah Catatan untuk Felix Siauw)

05 Jul 2020 01:59 WIB

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop

Mina mengaku jadi korban bully rekannya, Jimin di girl group AOA.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...