Ini Alasan Osvaldo Haay Tak Ingin Kembali ke Timnas

26 Oct 2018 21:08 Liga Indonesia

Baru-baru ini Osvaldo Haay mengeluarkan komentar mengejutkan. Pemain asal Jayapura ini menyatakan tidak ingin terpanggil Timnas meski performanya sedang bagus-bagusnya.

Seperti diketahui, penampilan pemain yang beroperasi di posisi baru sejak menghadapi Persib Bandung ini bisa dibilang gemilang, khususnya saat menang atas Persib dan Madura United pada Kamis 25 Oktober 2018 malam lalu. Saking apiknya, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman meminta PSSI dan pelatih Timnas proyeksi Piala AFF 2018, Bima Sakti, mempertimbangkan lagi keputusannya untuk tak menyertakan pemain 20 tahun itu ke dalam skuatnya.

Namun, alih-alih seneng saat dipromosikan oleh pemain asal Jayapura itu justru merasa enggan kembali memperkuat tim Garuda.

"Saya sudah dicoret dari timnas, ngapain saya pikirkan. Lebih baik saya memikirkan tim Persebaya, dan saya akan fokus bawa tim ini ke papan atas," kata Osvaldo.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini mengatakan, memang dirinya sudah tidak tertarik lagi bermain untuk Timnas Indonesia. Terlebih saat ini kondisinya lagi bagus-bagusnya di Persebaya.

"Untuk saat ini tidak mau dulu kalau dipanggil Timnas imnas, saya di sisa laga ini akan fokus untuk bermain lebih baik. Saya tahu timnas untuk negara, tapi saat ini yang utama adalah klub saya saja," lanjutnya.

Sebelumnya, nama Osvaldo Haay memang langganan masuk skuad timnas Indonesia senior dibawah besutan Luis Milla. Namun sayang nasibnya bertepuk sebelah tangan tatkala  terlempar dari skuat Garuda Nusantara beberapa waktu lalu. Posisinya di skuat Garuda Nusantara digantikan Irfan Jaya yang merupakan rekan setimnya di Persebaya. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini