Bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Ini Alasan Messi Menolak Pegang Bola di Menit Awal

Liga Spanyol 06 April 2020 18:30 WIB

Lionel Messi memiliki kebiasaan berbeda dibanding pemain lain. Pemain berjuluk La Pulga itu ternyata tak pernah mau menerima umpan di menit awal. Tentu saja, tak banyak yang mengetahui kebiasaan bintang Barcelona ini.

Bukan karena memiliki ritual khusus, tapi Messi mempunyai alasan tersendiri untuk menolak memegang bola di menit awal. seperti diungkapkan oleh mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, Messi sengaja menolak menerima bola di menit awal karena ingin membaca permainan.

Messi mengamati di mana saja titik lemah lawan, dan celah yang bisa ia masuki. Sehingga, dia tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menembus pertahanan lawan.

Wajar bila tidak banyak lawan yang menyadari hal itu, sehingga secara tak langsung lawan menunjukkan titik mana saja yang bisa ia masuki.

"Ketika permainan sedang berlanjut, dia mendapat sedikit demi sedikit celah, hingga dia tahu persis di mana kelemahan lawan," ujar Ernesto Valverde seperti dikutip dari Sportbible, Minggu 5 April 2020 waktu setempat.

Wajar tentunya jika permainan Barcelona terlihat berbeda saat tidak diperkuat pemain berusia 32 tahun tersebut. Barcelona kerap mengalami kebuntuan karena tidak ada pemain yang secermat dan seteliti La Pulga dalam mengamati pergerakan pemain lawan yang ada di sekitarnya.

Messi merupakan satu di antara pemain terbaik Barcelona sepanjang masa. Bersama El Barca, ia sudah mencatatkan 718 penampilan dan mengemas 627 gol di berbagai kompetisi.

Tak hanya itu, Messi juga memenangi banyak trofi bergengsi baik individu maupun secara tim. Beberapa gelar yang pernah dipersembahkan Messi untuk Barcelona antara lain, empat trofi Liga Champions, 10 trofi La Liga, dan enam titel Copa del Rey.

Sementara, penghargaan individu bergengsi yang paling banyak direngkuh Messi adalah Ballon d'Or. La Pulga sudah meraihnya sebanyak enam kali. Terbanyak dibanding semua bintang di dunia dari masa ke masa.

Messi unggul satu trofi lebih banyak dibanding bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang mengemas lima trofi Ballon d'Or.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 11:16 WIB

Sinopsis The Tuxedo, Aksi Jackie Chan Lawan Teroris dengan Jas

Film

lawan teroris dengan jas canggih

28 May 2020 11:02 WIB

Panduan 7 Protokol Kesehatan Menghadapi New Normal

Nasional

Arti new normal adalah tatanan baru menghadapi pandemi Corona.

28 May 2020 10:55 WIB

Sinopsis The Forbidden Kingdom, Usaha Pembebasan Raja Kera

Film

penyelamatann raja kera dari sihir panglima Giok

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.