Ini Alasan Marisa Papen Foto Bugil di Tembok Ratapan

29 Jun 2018 15:45 Selebriti

Marisa Papen tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, model asal Belgia ini berpose bugil di situs suci untuk kaum Yahudi, Tembok Ratapan, Yerusalem.

Tindakannya ini, menimbulkan protes dari sebagian masyarakat. Meski begitu, Papen pun sudah siap menerima konsekuensi dari foto-fotonya ini.

Ia bahkan sudah memperkirakan bahwa tindakannya ini akan memancing kemarahan banyak orang, namun ia tak peduli. Hal ini Papen tuangkan dalam tulisan bertajuk 'The Wall of Shame' yang ia unggah pada 23 Juni 2018 lalu, bersama foto-foto bugil miliknya yang diambil di Israel.

"Aku tahu mailbox-ku akan penuh dengan kemarahan dan ancaman lagi-dan untuk orang-orang yang sedang menuliskan kemarahan mereka sekarang, simpan energimu. Aku tak membuka (email-email) itu," tulisnya.

Pose bugil Marisa Papen
Pose bugil Marisa Papen.

Tak hanya itu, Papen juga menyebutkan alasan foto bugilnya ini adalah untuk mendobrak batasan yang mengungkung agama dan politik.

"Meruntuhkan tembok yang telah dibangun yang mengekang agar jiwa pengelana kita di dunia ini tetap bisa dikontrol. Dengan kata lain, memperlihatkan agama pribadiku di mana kebebasan menjadi sebuah hal yang begitu mewah," tambahnya.

Kedatangan Papen ke Israel ini bersamaan dengan momen besar yang berlangsung di negara tersebut. "Tepat saat kami tiba, Kedutaan Amerika Serikat dibuka dan saat kami tiba di Yerusalem, Israel merayakan peringatan kemerdekaan mereka yang ke-70," ungkapnya.

Terakhir, dalam unggahannya ini Marisa menyebut bahwa foto-foto yang ia ambil di Israel akan dipamerkan di seluruh galeri di Belgia, hingga September mendatang.

Penulis : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini