Ini Alasan Dahlan Iskan Dukung Prabowo

12 Apr 2019 15:58 Politik

Ada pemandangan yang menarik dalam acara Pidato Kebangsaan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Pemandangan menarik itu adalah, di antara deretan tokoh nasional yang sejak lama condong ke ke Prabowo, ada sosok Dahlan Iskan, mantan petinggi Grup
Jawa Pos yang hadir dalam acara ini.

Kedatangan Dahlan Iskan di acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto tentu menarik perhatian pendukung Prabowo. Dahlan pun diberikan kesempatan maju ke podium untuk menyampaikan alasannya berpihak ke Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya Dahlan Iskan mengakui jika lima tahun yang lalu, dirinya memang pendukung Joko Widodo. Bahkan dia juga menyatakan, lima tahun yang lalu menjelang pemilu seperti sekarang, Dahlan bahkan mengadakan deklarasi besar-besaran di Sentul Bogor Jawa Barat, untuk mendukung Joko Widodo.

"Waktu itu saya berharap banyak karena Pak Jokowi mempunyai program besar yang disebut Revolusi Mental," kata Dahlan.

Juga waktu itu, kata Dahlan, Joko Widodo punya program yang hebat yaitu pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Sehingga dia berharap, bahwa lima tahun dipegang Joko Widodo, pendapatan per kapita rakyat Indonesia bisa mencapai 7ribu USD per tahun.

Dahlan berargumen, harapan itu masuk akal. Karena lima tahun yang lalu pendapatan rakyat Indonesia saja sudah mencapai 5ribu USD per tahun. Jadi Dahlan berharap lima tahun dipegang Joko Widodo, pendapatan per kapita bisa naik menjadi 7ribu USD dan lima tahun akan datang menjadi 9ribu USD.

"Jika itu terwujud Indonesia menjadi negara besar dan negara jaya. Tapi itu tidak terlaksana. Karena itu hari ini menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo," kata Dahlan yang disambut riuh tepuk tangan pendukung Prabowo yang hadir.

Selain Dahlan Iskan, sederet tokoh nasional juga hadir dalam Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto ini. Tokoh nasional yang hadir itu di antaranya Rizal Ramli, Fadli Zon, Dahnil Anzhar, Rahayu Saraswati, Rocky Gerung, Said Didu, Salim Said, Sudirman Said dan lainnya. (frd)

Penulis : Farid Rahman
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini