Ilustrasi: Fa Vidhi/Ngopibareng.id
Ilustrasi: Fa Vidhi/Ngopibareng.id

Ini 5 Pemain MU Paling Menonjol di Musim 2020/2021

Ngopibareng.id Liga Inggris 30 December 2020 15:35 WIB

Sempat diragukan bakal mampu bersaing dalam perburuan gelar Premier League 2020/2021, Manchester United kini menjadi salah satu penantang serius Liverpool dalam perebutan mahkota juara Premier League musim ini.

Pada pertandingan terakhir, MU berhasil melewati hadangan Wolverhampton lewat kemenangan tipis 1-0. Kemenangan ini membuat MU mengukir rekor tak terkalahkan dalam enam pertandingan beruntun.

Kini, MU mengantongi 30 poin, selisih dua poin lebih sedikit dari Liverpool. Posisi ini merupakan yang terbaik MU sejak ditangani Solksjaer.

Pencapaian tersebut tak lepas dari sejumlah pemain yang tampil menonjol di sepanjang 2020/2021. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain MU dengan performa gemilang, setidaknya sampai pekan ke-16:

  1. Bruno Fernandes

Sejak kedatangannya pada Januari 2020 lalu, Fernandes menjadi pemain kunci bagi Setan Merah. Tampil konsisten, eks pemain Sporting CP itu menjadi otak permainan MU.

Kontribusi pemain ini juga luar biasa sejak tiba di Old Trafford. Dengan kemampuan yang ia miliki, Fernandes memegang peran penting di tim itu. Bahkan, kontribusi gol dan assistnya mengalahkan pemain inti lainnya.

Saat ini, Bruno mengoleksi 14 gol di semua kompetisi bersama MU. Ia mencatatkan 8 assist di semua ajang yang diikuti Setan Merah.

  1. Marcus Rashford

Marcus Rashford menjadi penyerang tertajam MU hingga 14 laga yang mereka jalani. Pahlawan kemenangan MU dalam duel lawan Wolves melalui gol semata wayangnya itu mengoleksi 13 gol dan 8 assist dari 23 laga di tiga kompetisi berbeda, Premier League, Liga Champions dan Piala Carabao.

Rashford juga paling konsisten di antara semua penyerang yang dimiliki MU. Maka itu, Solskjaer kerap mengesampingkan pemain lain ketimbang memarkir pemain yang satu ini selama Rashford dalam kondisi bugar.

  1. Harry Maguire

Di awal musim, Harry Maguire sempat mendapat sorotan tajam dari para pengamat sepak bola Inggris. Pasalnya, sebagai bek termahal di Premier League, performa Maguire dianggap tak sesuai ekspektasi lantaran beberapa kali melakukan kesalahan yang mengakibatkan MU meraih hasil minor.

Namun, bek tengah Timnas Inggris ini mampu menjawab keraguan banyak pihak. Ia kini tampil lebih kokoh dan menjadi banteng kuat di jantung pertahanan MU. Di Premier League musim ini, Maguire telah bermain 15 kali, atau tak tergantikan.

Di bawah komandonya, pertahanan MU memang yang terburuk di antara tim lima besar saat ini (berdasarkan dari jumlah kebobolan), namun itu wajar mengingat gaya permainan menyerang yang diusung Setan Merah.

  1. Edinson Cavani

Pemain Uruguay yang baru bergabung dengan MU di musim panas 2019 lalu itu mulai menemukan ketajamannya. Cavani yang sempat absen karena cedera di awal musim, kini mulai menunjukkan tajinya.

Cavani kini sudah mengemas 3 gol dan 2 assist dari delapan penampilannya di Premier League musim ini. Ditambah satu golnya di Piala Carabao, Cavani telah mengemas empat gol untuk MU musim ini.

Jika ia dalam performa terbaiknya, Solksjaer tampaknya bisa berharap banyak pada pemain kenyang pengalaman ini.  

  1. Penampilan Anthony Martial musim ini memang tak stabil dibanding musim lalu. Namun peran Martial cukup penting bagi MU.

Setidaknya itu terlihat dari statistik penampilannya di sejauh ini di semua kompetisi, dimana total ia mencetak 4 gol dan 6 assist dari 16 pertandingan bersama MU di semua ajang.

Ketajamannya memang tak sebaik musim sebelumnya. Namun determinasi Martial ke pertahanan lawan kerap membuka ruang bagi rekan setimnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 17:31 WIB

Propam Polri Perketat Anggotanya Soal Mabuk, Narkoba dan Senpi

Nasional

Pasca kejadian penembakan polisi mabuk yang menewaskan tiga orang.

25 Feb 2021 17:09 WIB

Dukung PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Dibekali Ilmu Tracing Covid-19

Jawa Timur

Agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tracing.

25 Feb 2021 17:00 WIB

21 Kepala Daerah di Jawa Tengah Bakal Dilantik Secara Hibrida

Nusantara

Ada yang daring, ada yang pula yang langsung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...