Eri Cahyadi dan Armuji seusai menandatangani komitmen politik dengan PDI Perjuangan. (Foto: PDI Perjuangan)
Eri Cahyadi dan Armuji seusai menandatangani komitmen politik dengan PDI Perjuangan. (Foto: PDI Perjuangan)

Ini 5 Komitmen Politik Eri Cahyadi-Armuji pada PDI Perjuangan

Ngopibareng.id Pilkada 20 September 2020 15:42 WIB

Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji resmi menandatangani komitmen politik dengan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung dalam pemilihan Walikota Surabaya 2020. 

Komitmen politik itu disampaikan langsung oleh Eri di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu 20 September 2020 di Kantor DPD PDIP Jawa Timur.

Didampingi oleh Armuji di podium, Eri bersemangat menyampaikan komitmen politiknya di hadapan 31 PAC PDIP, Ketua DPC PDIP Adi Sutarwijono, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, dan puluhan kader PDIP yang hadir.

Dalam penyampaian komitmen politik, Eri setidaknya menjabarkan lima poin yakni mengamankan situasi politik dan ideologi di Kota Surabaya, memakmurkan rakyat, hingga berperan aktif dalam pembangunan partai politik PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Berikut 5 poin komitmen politik dan pemerintahan yang disampaikan oleh Eri Cahyadi dan Armuji :

  1. Menjaga Kota Surabaya dalam bingkai NKRI, yang setia pada ideologi Pancasila, UUD 1945, serta menjunjung tinggi prinsip Bhinneka Tunggal Ika
  2. Menjaga keberlanjutan pembangunan Kota Surabaya, yang semakin maju dan mensejahterahkan rakyat. Memperhatikan wong cilik dan tidak mampu dan tidak berdaya
  3. Menjaga kehormatan dan martabat PDI Perjuangan dan memperkuat kepercayaan PDI Perjuangan di mata rakyat, dengan tujuan untuk memenangkan Pemilu 2024, Pilpres 2024, dan menambah kursi PDI Perjuangan di lembaga legislatif.
  4. Memperkuat sinergi tiga pilar PDI Perjuangan, yakni dengan kekuatan struktur partai, kekuatan legislatif, dan kekuatan di Pemerintahan Kota Surabaya.
  5. Berperan aktif dalam gotong-royong, untuk pembiayaan organisasi partai baik material maupun non material. Sehingga, PDI Perjuangan bisa semakin kuat, maju, serta memiliki dan mempunyai kantor partai yang permanen.

“Demikian komitmen politik dan pemerintahan kami cetuskan. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa menjaga dan membimbing kita semua. Tujuannya untuk memenangkan Pilkada Surabaya 9 Desember 2020 mendatang,” kata Eri.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Oct 2020 00:21 WIB

Desa Digital di Tulungagung, Kentongan pun Diganti Aplikasi

Jawa Timur

Panic button kentongan ada di aplikasi Android.

29 Oct 2020 23:35 WIB

Diterpa Gelombang Kedua, Negara di Eropa Lockdown Lagi

Internasional

Jerman dan Prancis terapkan lockdown lagi.

29 Oct 2020 22:45 WIB

Soal Boikot Produk, MUI Minta Menlu Panggil Dubes Prancis

Nasional

Meminta agar ada konfirmasi dari Dubes Prancis.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...