Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Film 212 The Power of Love

09 May 2018 17:23

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Film 212 The Power of Love sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai Rabu, 9 Mei 2018.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Gerindra Fadli Zon pun menonton film tersebut di salah satu bioskop di Jakarta. Ia bahkan akan mewajibkan seluruh kader Gerindra, untuk menonton film yang disutradarai Jastis Arimba itu.

"Saya menganjurkan untuk menonton. Saya mau pesan filmnya, saya mau copy, akan saya wajibkan seluruh anggota Gerindra untuk nonton di tempat kami," ujar Prabowo.

Berikut adalah lima hal yang perlu kamu ketahui tentang film 212 The Power of Love.

1. Menceritakan Konflik Ayah dan Anak

Film berlatar belakang aksi 212 yang dilaksanakan pada Desember 2016 silam. Rahmat yang diperankan Fauzi Baadila, harus pulang ke kampung halamannya karena ibunya meninggal.

Setelah pemakaman ibunya dilaksanakan, ia justru mengetahui ayahnya hendak melakukan aksi long march ke Jakarta, untuk melakukan aksi bela agama.

Rahmat tak menginginkan ayahnya ikut aksi itu karena dinilai sarat politik. Namun ternyata, Rahmat justru terlibat dalam aksi itu, hingga akhirnya hubungannya dengan sang ayah damai.

2. Diputar di Bioskop Tertentu

Film 212 The Power of Love hanya ditayangkan di bioskop tertentu saja, karena hanya mendapat 80 slot.

Oleh karena itu, alumni dan simpatisan 212 dianjurkan untuk meramaikan film ini di hari pertama, kedua atau ketiga agar tidak diturunkan dari layar.

3. Digarap oleh Sutradara Muda

Film 212 The Power of Love ini disutradarai oleh Jastis Arimba. Film ini merupakan film layar lebar perdana bagi Jastis. Ia dan penulis Helvy Tiana Rosa menjadi produser film ini.

4. Mengalami Kendala Saat Proses Penggarapan

Film ini mengalami beberapa kendala selama proses pengerjaannya. Termasuk saat proses syuting hingga dana. Meski begitu, film ini akhirnya berhasil rilis.

5. Syahrini Sudah Nonton 212 The Power of Love

Syahrini merupakan salah satu artis yang ikut aksi 212. Oleh karena itu saat film ini dirilis, ia juga sudah ikut nonton di saat nobar digelar.