Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Firmino ke gawang Leicester City. (Foto: Twitter/@LFC)
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Firmino ke gawang Leicester City. (Foto: Twitter/@LFC)

Ini 5 Fakta usai Liverpool Tekuk Leicester 3-0

Ngopibareng.id Liga Inggris 23 November 2020 11:31 WIB

Liverpool memetik kemenangan penting atas Leicester di pekan ke-9 Premier League 2020/2021. Pasalnya, dengan kemenangan 3-0 yang diraih The Reds di laga ini, mereka berhasil melewati masa krisis pemain yang melanda.

Betapa tidak, Liverpool harus kehilangan empat pemain pilarnya sebelum laga ini, baik karena cedera maupun terpapar Covid-19. Wajar bila kemudian Liverpool sempat diragukan bisa mengatasi Leicester yang di laga-laga sebelumnya tampil perkasa atas lawan-lawannya.

Namun, Jurgen Klopp membuktikan bahwa ia mampu menutup kekurangan timnya tanpa kehadiran sejumlah pemainnya itu. Pertahanan Liverpool tetap solid dan tajam saat menyerang.  

Dengan kemenangan ini, Liverpool kini menyodok ke posisi kedua dengan koleksi poin 20, poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara Tottenham Hotspur.

Di balik kemenangan ini, ada sejumlah fakta yang tak diketahui banyak orang. Apa saja itu? Berikut lima fakta usai Liverpool menekuk Leicester:

  1. Dengan kemenangan ini, Liverpool mencatatkan rekor 64 pertandingan kandang tak terkalahkan di Premier League. Jumlah kemenangan kandang ini melampaui 63 kemenangan kandang yang mereka raih dalam periode 1978-1980.
  2. Roberto Firmino akhirnya mencetak gol keduanya di musim ini. Gol pertama Firmino dicetak pada 24 Oktober 2020 lalu. Ini bukti ketajaman kepada penyerang asal Brasil tersebut yang akhir-akhir ini terus dikritik karena mandul.
  3. Untuk pertama kalinya Liverpool tidak diperkuat lima pilarnya sekaligus dalam satu pertandingan. Mereka yang absen adalah Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Jordan Henderson, Trent Alxander Arnold dan Joe Gomez.
  4. Dengan kemenangan ini, Liverpool telah mencatatkan lima kemenangan kandang beruntun di Premier League musim ini.
  5. Diogo Jota menjadi pemain paling subur kedua di Liverpool. Kini dia sudah mengemas empat gol dari sembilan laga yang dijalani The Reds. Ia hanya kalah dari Mohamed Salah yang telah mengoleksi delapan gol dari delapan laga di Premier League musim ini.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Jan 2021 02:24 WIB

Empat Ciri Masjid NU, Berdasarkan Alamiah Ibadah

Khazanah

Penjelasan Ustaz Ma'ruf Khozin, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur

18 Jan 2021 22:40 WIB

Wapres Dukung Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen

Nasional

Gerakan nasional donor plasma konvalesen perlu solidaritas masyarakat.

18 Jan 2021 22:30 WIB

Bahas Transfer ke Fenerbahce, Mesut Ozil Tiba di Istambul Turki

Liga Inggris

Gelandang Arsenal ini akan bermain di klub Fenerbahce.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...