Lionel Messi kembali gagal mencetak gol dari open play. (Foto: Twitter/@

Ini 5 Fakta setelah Barcelona Pecundangi Juventus

29 Oct 2020 12:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Barcelona membuat Juventus bertekuk lutut di kandang sendiri. Memainkan matchday keduanya di Grup G Liga Champions, Kamis 29 Oktober 2020 di Allianz Stadium, Turin, tim besutan Ronald Koeman menang dengan skor 2-0.

Berdasarkan data statistik pertandingan, Barcelona lebih mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 60 persen berbanding 40 milik Juventus. Dari segi peluang, Barca juga lebih baik. Lionel Messi dkk tercatat melakukan empat tembakan ke arah gawang dengan dua di antaranya menjadi gol.

Sedangkan Juventus melepaskan 10 tembakan percobaan namun tak satu pun menyasar target. Tanpa Cristiano Ronaldo, Si Nyonya Tua seakan tak tahu apa yang harus mereka lakukan untuk meladeni permainan Barcelona di laga tersebut.

Selain absennya Ronaldo, disinyalir kekalahan Juventus di pertandingan ini karena mereka kehilangan dua pemain lainnya, Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt.

Lantas, apa saja fakta di balik sukses Barca menjungkalkan Juventus di laga ini? Berikut 5 fakta usai Barcelona menundukkan Juventus di Turin.

  1. Ini merupakan kemenangan perdana Barcelona dalam lawatannya ke Turin. Sebelumnya, Barcelona tak pernah menang di kandang Juventus.
  2. Lionel Messi kembali gagal mencetak gol melalui open play. Dari tiga gol yang telah ia hasilkan musim ini terjadi dari titik putih.
  3. Ousmane Dembele mencetak gol keduanya bagi Barcelona musim ini. Kedua gol pemain Prancis ini tercipta di Liga Champions, dimana gol pertama untuk Barca ia cetak ketika membantai Ferencvaros 5-1.
  4. Kemenangan ini yang pertama bagi Barcelona sejak mundurnya Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu.
  5. Antoine Griezmann belum mencetak gol dari tujuh pertandingan yang dijalani Barcelona.