Alvaro Morata tak mampu berbuat banyak di Serie A. (Foto: Twtter/@juventusfc)

Ini 5 Fakta Juventus Tanpa Ronaldo

26 Oct 2020 11:22

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Juventus kembali gagal memetik hasil maksimal setelah ditahan imbang 1-1 oleh Verona dalam lanjutan Serie A, Senin 26 Oktober 2020 dini hari WIB tadi di Stadion Allianz, Turin. Ini merupakan hasil minor kedua secara beruntun di kompetisi kasta tertinggi Italia sejak Ronaldo absen.

Sebelumnya, Juventus juga tertahan saat bertandang ke markas Crotone. Pada pertandingan itu, gol Alvaro Morata di menit 21 menjadi satu-satunya gol yang berhasil disarangkan Si Nyonya Tua. Gol itu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Simeon Nwankwo.

Untuk pertandingan lawan Verona kali ini, lagi-lagi Juventus tertinggal lebih dulu lewat gol Andrea Vavilli di menit 60. Beruntung, Dejan Kulusevski berhasil menyamakan kedudukan di menit 70.

Ini menjadi laga kedua Juventus tanpa Cristiano Ronaldo yang masih menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid-19. Absennya bintang Portugal ini tampaknya menjadi salah satu faktor tumpulnya Juventus dalam dua pertandingan terakhir.

Ini fakta di balik hasil minor Juventus sejak Ronaldo absen:

  1. Dua kali main tanpa Ronaldo di Serie A, dua kali pula Juventus gagal menang, imbang 1-1 lawan Corotone dan Verona.
  2. Tanpa Ronaldo, Juventus justru berhasil menekuk Dinamo Kiev 2-0 di pentas Liga Champions 2020/2021 pertengahan pekan kemarin.
  3. Alvaro Morata baru mencetak satu gol di Serie A musim ini. Namun secara keseluruhan ia sudah berkontribusi tiga gol bagi Juventus. Dua gol lainnya ia cetak di Liga Champions.
  4. Dejan Kulusevski sudah mengemas dua gol di Serie A musim ini. Namun ia tak mencetak gol ketika Juventus bermain di Liga Champions.
  5. Ronaldo masih menjadi pemain tersubur Juventus di Serie A. Total, ia mengemas tiga gol, satu gol ketika mengalahkan Sampdoria 3-0, dan dua gol lainnya ia lesakkan saat bermain imbang 2-2 dengan Roma.