Kemunculan Ansu Fati di Barcelona membuat nama La Masia kembali mencuri perhatian banyak orang. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Ini 5 Alasan Barcelona Seharusnya Tak Perlu Merekrut Neymar

Liga Spanyol 15 September 2019 23:59 WIB

Baru berusia 16 tahun, Ansu Fati sudah menjadi bintang muda yang siap bersinar terang di La Liga musim ini. Maklum, tak butuh banyak kesempatan bagi pemain kelahiran Guinea-Bissau itu menunjukkan talentanya yang sangat besar.

Fati sendiri pindah ke Spanyol bersama keluarganya ketika masih berumur 6 tahun, dimana ia sudah mencuri perhatian pencari bakat Barcelona. Bersama keluarganya Fati tinggal di Seville, Spanyol.

 Bersama Barcelona di musim ini, Fati hanya perlu tiga pertandingan saja untuk menarik perhatian banyak orang di Barcelona dan Spanyol. Setidaknya, ketertarikan pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno adalah bukti nyata bahwa Fati menggemparkan Tanah Matador.

Dalam pertandingan kontra Valencia, Fati hanya butuh waktu enam menit untuk membantu Barca unggul 2-0 atas Valencia. Fati mencetak gol pembuka, kemudian memberikan assist untuk gol kedua.

Dengan form-nya yang seperti itu, wajar bila kemudian upaya Barcelona untuk mendapatkan Neymar di bursa transfer Januari 2020 mendatang dipertanyakan. Maklum, selain harganya yang sangat tinggi, kemunculan Fati seharusnya bisa menjadi alasan bagi Barcelona untuk tak melanjutkan usahanya memulangkan Neymar dari PSG.

Berikut 5 alasan Barcelona seharusnya tak membawa pulang Neymar:

  1. Biaya Neymar

Barcelona harus mengeluarkan banyak uang untuk mengontrak mantan penyerang mereka, sedangkan remaja itu hasil binaan Barcelona sendiri, sehingga Barcelona tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk Fati.

  1. Fati adalah Idola baru

Tidak ada keraguan tentang statusnya sebagai idola penggemar Barcelona yang baru, dan sedikit fans Barca yang merindukan kehadiran Neymar kembali.

  1. Restu Lionel Messi

Messi telah memberi persetujuannya kepada Fati, yang dipublikasikan melalui foto mereka berpelukan setelah debutnya melawan Real Betis muncul secara online. Meski Neymar juga diinginkan oleh Messi .

  1. Neymar akan mematikan Fati

Menandatangani pemain Brasil itu akan memberi Fati rintangan yang tidak mungkin dia atasi. Persaingan untuk mendapatkan tempat di tim inti akan terlalu besar jika Neymar datang, dan  kemungkinan karier akan mandek atau malah pindah ke klub lain.

  1. Kemenangan untuk La Masia

Setelah dikritik dalam beberapa tahun terakhir karena minimnya jebolan La Masia yang dimunculkan dalam skuat utama Barcelona, kemunculan Fati membuat segalanya mulai terlihat lebih baik di La Masia. Fati diangap sebagai salah satu yang kembali mengibarkan bendera La Masia.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 May 2020 22:15 WIB

Selama Pandemi, Barcelona Defisit Lebih dari 200 Juta Euro

Liga Spanyol

Barcelona masih kesulitan menyeimbangkan neraca keuangannya

12 May 2020 04:45 WIB

Barcelona Tawarkan Gaji Bersih Selangit pada Lautaro Martinez

Liga Spanyol

Media Italia khawatirkan Inter tak mampu mencegah kepindahan Martinez

08 May 2020 23:15 WIB

Moreno Akan Bantu Barcelona Bawa Neymar Kembali

Liga Spanyol

Eks pelatih Timnas Spanyol itu tahu Barcelona masih inginkan Neymar

Terbaru

Lihat semua
04 Jun 2020 01:36 WIB

16 Pasien Covid-19 di Pasuruan Sembuh

Ngopibareng Pasuruan
04 Jun 2020 01:00 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 4 Juni 2020

Pendidikan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...