Skuad Manchester United saat masuk ke lapangan. (Foto: Twitter MU)
Skuad Manchester United saat masuk ke lapangan. (Foto: Twitter MU)

Ini 4 Target Transfer Manchester United Musim Depan

Ngopibareng.id Liga Inggris 29 July 2020 19:12 WIB

Premier League secara resmi sudah selesai beberapa waktu lalu. Liverpool pun keluar sebagai juara setelah 30 tahun nirgelar. Begitupun Manchester United. Setelah beberapa musim absen di Liga Champions, akhinya Setan Merah kembali lagi setelah mereka mengunci posisi tiga klasemen akhir Liga Primer.

Dengan masuknya United ke zona Liga Champions, Ole Gunnar Solksjaer mau tak mau harus menambah daya dan kekuatan timnya. Baik di lini belakang, tengah, hingga depan.

Solksjaer mengatakan, timnya masih butuh improvement di beberapa sisi. Hal itu diperlukan agar permainan United di musim depan bisa lebih kuat dan sesuai dengan skema yang ia mau.

Meski begitu, menurutnya komposisi tim di tubuh United musim ini sudah baik. Apalagi dengan banyak pemain muda, United bisa tembus 3 besar klasemen akhir Liga Primer.

"Saya memang sedang melihat improvisasi di beberapa lini formasi. Kami butuh tambahan satu, dua, atau lebih pemain baru. Jendela transfer musim panas kali ini akan sangat penting bagi kami," kata Solksjaer.

Solksjaer menargetkan, ia setidaknya bisa membawa beberapa pemain untuk menggantikan peran pemain di musim ini yang kurang baik. Dan berikut 4 target transfer Setan Merah yang berhasil dirangkum ngopibareng.id dari pelbagai sumber:

1. Jadon Sancho

Sancho menjadi satu-satunya pemain yang terus menjadi target Ole. Ia sangat ingin membawa pemain Borussia Dortmund itu untuk merumput di Old Trafford. Namun jelas, jika ingin membawa pulang Sancho ke tanah Inggris, United harus merogoh kocek senilai 100 Juta Poundsterling.

Nilai itu terlalu besar dan tak mungkin dikeluarkan United untuk memboyong pemain berumur 20 tahun. Apalagi di posisi yang sama, saat ini United sudah memiliki Mason Greenwood yang masih berusia 18 tahun, dan memiliki performa sangat apik musim ini dengan mencetak lebih dari 10 gol.

2. Jack Grealish

Selain ingin memperkuat lini depan, Ole ingin United bisa stabil di lini tengah. Sebab musim ini, permainan para pemain tengah United sering angin-anginan. Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba, Juan Mata, hingga Andres Perreira tak jarang mengalami kebuntuan di lini tengah. Hanya Bruno Fernandes yang menjadi penyelamat United di paruh musim ke-dua.

Maka dari itu, Ole ingin membawa kapten Aston Villa, Jack Grealish. Ia digadang menjadi pengganti Juan Mata yang sudah menua dan Andres Perreira yang akan dilepas karena tampil buruk.

Masuknya Jack tentu akan menjadi suntikan tenaga baru bagi lini serang United. Apalagi Setan Merah akan bermain di 4 kompetisi berbeda. Tentu harus memiliki kedalam skuad yang mumpuni agar bisa mencetak prestasi.

Namun keinginan Ole untuk memboyongnya masih berat. Aston Villa tak mau melepas gelandang serang mereka dengan nilai kecil. Setidaknya pemain 24 tahun ini dihargai 75 juta poundsterling. Hal yanv mahal bagi United di tengah krisis ekonomi akibat pandemi.

3. Donny van de Beek

Selain mencari tambahan tenaga baru di gelandang serang, United juga mencari pendamping yang cocok bagi Scott McTominay di gelandang bertahan. Donny van de Beek adalah salah satu incaran Ole Gunnar Solskjaer.

Selain karena mengarungi 4 kompetisi berbeda, Ole ingin membawa darah segar ke lini tengah United. Sebab, Nemanja Matic sudah terlalu uzur untuk bermain penuh di 4 kompetisi yang diikuti United.

Namun lagi-lagi, target Ole belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Klub pemilik Van de Beek, Ajax Amsterdam, nampaknya belum ikhlas jika mereka kembali kehilangan pemain intinya. Sebab, mereka juga sudah melepas Hakim Ziyech.

4. Nathan Ake

Setelah mengutak-atik lini tengah, Ole Gunnar Solksjaer juga ingin memperkuat daya tahan lini belakang United. Nampaknya duet Victor Lindelof dan Harry Maguire belum cukup tangguh di mata Ole.

Beberapa kali bongkar pasang di lini belakang, Ole juga tak puas. Eric Bailly yang disenangi Ole pun sering dilanda cedera. Karena itu, akhir-akhir ini Ole sering memasang duet Harry Maguire dengan Fosu-Mensah atupun Phil Jones. Bahkan beberapa kali kesempatan karen tak puas dengan performa para bek nya, Ole memasang Nemanja Matic sebagai stopper.

Maka dari itu, Ole menarget bisa membawa pemain belakang milik Bournemouth, Nathan Ake. Mantan pemain Chelsea itu, bermain sangat apik musim ini. Ia tak tergantikan di posisi bek tengah Bournemouth.

Memilih Ake untuk diboyong bukan pilihan yang salah. Ia merupakan Utility Player alias pemain serba bisa. Nathan Ake bisa ditempatkan sebagai bek tengah posisi aslinya. dia juga bisa bermain sebagai bek kiri. Posisi itu sering ia mainkan di Chelsea. Bahkan, Ake juga pernah menempati posisi sebagai gelandang bertahan dan pengangkut air. Posisi itu sempat ia mainkan di Chelsea saat dilatih oleh Jose Mourinho.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Mar 2021 20:00 WIB

Virus B117 Masuk Indonesia, Prokes Kereta Api Tak Berubah

Jawa Timur

Kuota penumpang kereta kini sedikitnya 70 persen dari kapasitas.

05 Mar 2021 19:45 WIB

Vaksin AstraZeneca dari Covax Facility Segera Tiba di Indonesia

Nasional

Vaksin ini akan tiba di Indonesia secara bertahap.

05 Mar 2021 19:30 WIB

KLB Demokrat Pilih Ketua Umum Baru, AHY: Itu Bodong dan Abal-abal

Politik

AHY menyebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang inkonstitusional.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...