Ingin Tampil Seperti Boneka di Hari Valentine, Ini Tutorialnya

11 Feb 2019 21:53 ngopiCANTIK

Ingin tampil seperti boneka di hari Valentine dan membuat pasangan kagum?

Setiawan Wijanarko, salah seorang Make up Artist (MUA) Surabaya mengkreasikan make up bertema "Dolly Make Up Valentine" sebagai referensi make up Anda pada hari Valentine.

Menurutnya, tema make up ini akan membuat kaum hawa tampil imut tapi tetap memesona di hari Valentine.

Setiawan mengatakan, dalam make up doll Valentine yang ditonjolkan ialah make up mata, saat mata akan menjadi sorotan utamanya.

"Mata sih kalau make up ini fokusnya. Jadi matanya dibuat lebih lebar biar seperti boneka dengan main di warna eyeshadownya," kata Setiawan.

Ingin tau seperti apa, yuk simak ulasan berikut ini?

Pertama, pilih soflens dengan warna terang agar membuat warna mata lebih jernih dan memberi kesan mata terlihat lebar.

"Untuk memilih softlens, warna terang apapun boleh asal ada garis tepi hitamnya itu membuat warna mata lebih jernih," jelas Setiawan.

Lalu eyeshadow,  untuk eyeshadow pilih warna terang. Tutur Setiawan, seperti warna biru dan unggu karena prinsipnya make up doll 'kan seperti boneka jadi harus pilih warna yang terang. 

"Seperti ini aku pakai warna biru dan unggu, cara pakainya unggu hanya untuk outer corner (bagian luar mata), warna birunya untuk kelopak matanya lalu diblend dengan blending brush supaya ada warna gradasi dimata," ujarnya. 

Lanjut Setiawan, untuk ujung matanya (iner corner) memakai eyeshadow warna putih. Untuk eyeliner dalam make up doll kuncinya harus sedikit tebal dan berbentuk wing liner.

"Agar mudah dalam membentuk wing liner gunakan eyeliner pen yang ujungnya runcing (eyeliner berbentuk pensil), cara mengaplikasinya dari ujung dulu biar presisi," kata dia.

Untuk dibawah mata,  kata Setiawan gunakan eyeliner warna putih agar mata terlihat lebih lebar.

Setelah itu lanjut ke bulu mata, dalam make up ini Setiawan menyarankan memakai bulu palsu yang lebat dengan arah bulu mata bagian bawah silang. 

"Bulu mata palsu silang itu yang dibawah dijahit tidak beraturan dan ujung atas bulu mata tampak tidak beraturan. Bulu mata itu akan memberi kesan mata lebih dan lebih natural," terangnya.

Untuk blush on, Setiawan menyarankan memakai warna pink dengan pemakaian tepat dibawah mata ala korean make up dengan tambahan highliter warna merah untuk mempertajam warna blush on. 

Setelah itu pilih warna lipstik yang pink agar memberikan kesan segar dan cantik. "Seperti boneka kan lipstiknya juga warna terang," imbuhnya. 

Bagaimana siap untuk mencoba,  jangan lupa pastikan wajah anda bersih dari debu dan make up sebelumnya sebelum mencoba tutorial make up ini. (pit)

Vivi Tunggal Putri dengan tampilan make up dolly valentine FotoPitangopibarengid
Vivi Tunggal Putri dengan tampilan make up dolly valentine. (Foto:Pita/ngopibareng.id)
Reporter/Penulis : Pita Sari
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini