Ingin Tampil dengan Korean Makeup di Tahun Baru, Ini Caranya

30 Dec 2018 08:57 ngopiCANTIK

Bagi kaum wanita penampilan ialah hal utama apalagi di moment spesial seperti tahun baru. Jika Anda masih binggung untuk memilih tampilan makeup seperti apa, Korean makeup dapat menjadi pilihan Anda di malam tahun baru.

Aniati, koordinator beauty konsultan Purbasari, dalam acara kelas makeup bersama Purbasari yang diadakan di BG Junction Jalan Bubutan No 1-7, Surabaya membagikan tutorial bermakeup ala Korea atau Korean makeup.

Menurut Aniati, Korean makeup cocok untuk digunakan saat berpergian di tahun baru, karena korean makeup ringan di wajah dan mudah untuk diaplikasikan. Berikut ini caranya.

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mulai melakukan tampilan Korean makeup, bersihkan wajah menggunakan susu pembersih (milk cleanser), lalu dilanjutkan dengan mencuci muka dengan sabun setelahnya pakai penyegar (toner) sebagai step terakhir pembersihkan wajah.

"Ini harus dilakukan agar wajah benar-benar bersih," ujar Aniati, di ruang Multifungtion BG Juntion, pada Sabtu 29 Desember 2018.

2. Memakai pelembab wajah

Selanjutnya gunakan pelembab, caranya letakan pelembab di lima titik wajah yakni dagu, hidung, dahi, pipi kanan dan kiri. Lalu ratakan secara menyeluruh di area wajah sampai leher.

3. Memakai BB Cream

Korean makeup identik dengan BB Cream, karena makeup cenderung ringan. "Pengaplikasian BB cream tidak boleh di geser cukup ditepuk tepuk halus mengikuti bulu halus pada wajah sampai merata, bisa menggunakan dua jari, spons atau beauty blender," tutur Aniati. Pemilihan warna BB Cream yang benar adalah memilih warna lebih gelap dari kulit Anda.

4. Memakai bedak

 

Setelah BB Cream rata di semua wajah, ratakan bedak di wajah menggunakan brush makeup, untuk Korean make up bisa menaruh bedak lebih banyak di area bawah mata.

 

5. Memakai alis

 

Berbeda dengan makeup orang asia kebanyakan, alis untuk Korean makeup cukup lurus saja jangan terlalu menukik ke bawah, untuk pilihan warnapun pilihlah warna yang tak terlalu gelap sesuai dengan rambut alis Anda.

 

"Untuk pengaplikasiannya agar alis sama antara kanan dan kiri, cuping hidung ditarik ke pangkal alis lalu diberi titik untuk penanda, lalu pensil alis di miringkan sampai ketengah alis diberi titik selanjutnya cuping hidung ke pangkal bola mata dan beri tanda juga setelah itu baru dilakukan pengaksiran untuk mengisi alis," terang Aniati.

 

6. Eyeshadow

 

Gunakan eyeshadow warna pink, gold maupun brown dalam Korean makeup, cara menggunakannya tepuk-tepuk eyeshadow di cekungan bola mata sampai ketengah dan campur eyeshadow agar menyatu dengan brush make up bulu. Lalu untuk eyeshadow bawah mata gunakan dua warna yakni warna yang sama dengan kelopak mata di area dalam dan warna gelap di area tengah sampai luar bawah mata.

 

7. Eyeliner

 

Eyeliner untuk Korean makeup juga cukup mudah. Hanya dengan cara membuat garis tipis di tepi kelopak mata. "Eyelinernya cukup lurus saja dan ujung garisnya turun kebawah, supaya terlihat sipit ala orang korea," jelas Aniati.

 

8. Maskara

 

Cara pengaplikasian maskara untuk mendapatkan hasil Korean makeup ialah dari atas ke bawah bulu mata setelah itu lalukan dengan cara zig zag dari bawah ke atas.

 

9. Blush on

 

Pilihan warna blush on yang cocok untuk tampilan korean make up jatuh pada warna peach dan pink. Gunakan blush on dibawah mata yang merupakan ciri khas Korean makeup, selain itu agar terlihat lebih segar.

 

10. Lipstick atau lipcream

 

Korean makeup menggunakan dua warna lipstik. "Warna nude untuk seluruh lapisan bibir setelahnya pakai warna merah untuk ditengah bibir saja," imbuh Aniati.

 

Terakhir, lanjutnya, usap wajah menggunakan brush makeup untuk meratakan hasil makeup.

 

Mudah bukan? Ini bisa Anda coba untuk makeup tahun baru, selain mudah dalam pengaplikasiannya Korean makeup juga sangat cocok di berbagai acara. (pts)

Penulis : Pita Sari
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini