Hadapi MU, Persebaya Tanpa Diperkuat Balde

26 Jun 2019 17:05 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya akan menjalani leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia menghadapi Madura United, Kamis 27 Juni 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini mengincar kemenangan agar bisa lolos ke babak semifinal. Karena Ruben Sanadi dkk ingin membuktikan kebangkitan mereka setelah di awal kompetisi Liga 1 tampil loyo dengan satu kalah, dua seri dan satu kemenangan di markas Borneo FC, Minggu kemarin.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyiapkan strategi khusus untuk bisa meraih kemenangan di kandang Madura United. Bahkan kemungkinan tim kebanggaan Bonek ini tidak mengubah skema permainan mereka seperti saat bertandang ke markas Borneo FC, sebab mereka mampu membawa pulang 3 poin dengan skor pertandingan 2-1.

"Ini pertandingan sangat penting. Kami ingin menang agar bisa lolos ke babak semifinal. Untuk itu di pertandingan besok akan kami manfaatkan betul. Mudah-mudahan bisa menjadi kenyataan," kata Djanur sapaan akrabnya, Rabu 26 Juni 2019.

Saat ditanya mengenai formasi pertandingan, Djanur mengatakan kemungkinan timnya tanpa diperkuat Amido Balde. Pemain asal Guene-Bissau tidak akan diturunkan seperti saat menghadapi Borneo FC.

"Kemungkinan ya. Tapi kita lihat nanti. Karena saya belum bisa memutuskan siapa pemain yang turun di starting eleven nanti. Bisa saja Amido Balde cadangan, bisa juga starter," ujar pelatih asal Majalengka itu.

Meski demikian, Djanur memastikan kondisi Balde sudah siap untuk pertandingan besok.
"Kita lihat dari latihan kemarin Balde tampaknya siap tampil," ucap Djanur.

Diketahui, pada leg pertama yang berstatus menjadi tuan rumah Persebaya gagal meraih kemenangan atas Madura United. Persebaya hanya mampu bermain seri 1-1. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini