Ingin Jadi Wartawan, Sopir Ini Nekat Curi Handycam

Ngopibareng.id Kriminalitas 04 August 2018 10:06 WIB

Obsesi Agung Dwi Susanto, 36 tahun, untuk bisa menjadi seorang wartawan tak bisa lagi dibendung. Namun, pria asal Wonerejo, Rungkut Surabaya itu harus meneruskan belajar menjadi pencari berita dalam kurungan jeruji penjara.

Ceritanya, saking ngebetnya ingin menjadi wartawan, Agung nekat mencuri handcyam milik tetangga sendiri. Rencananya, handcyam itu akan dibuatnya untuk belajar mengambil gambar seperti layaknya wartawan.

Tentu saja cara ini salah. Belum sempat belajar menjadi wartawan dengan handycam curiannya, Agung sudah diringkus warga dan jajaran Unit Reskrim Polsek Rungkut, Surabaya di tempat kos kawasan Wonorejo Timur, pekan lalu.

Di depan petugas, pria yang tinggal di Rusunama Wonorejo Blok WC 415, mengaku mencuri handycam bukan untuk dijual, tapi dipakai sendiri karena ingin menjadi seorang wartawan.

"Pengen liputan-liputan pak. Jadi wartawan kan bisa kesana-kesini. ‎Rencananya saya belajar ke teman-teman. Kalau sudah bisa ingin masuk ke media. Kerja saya sekarang gajinya sedikit," ujar sopir derek ini.

Pengakuan polos Agung, sontak membuat para polisi tak bisa menahan tawa bercampur geram. "Kalau ingin jadi wartawan bukan begini caranya. Yang modal, jangan malah mencuri. Di depanmu ada banyak wartawan. Tolong mas-mas wartawan, ini diajarin jadi wartawan," ujar Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami geleng-geleng. (tom/man)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Feb 2021 11:05 WIB

Rumah Ancelotti Disatroni Maling, Brankas Amblas

Liga Inggris

Maling itu kabur setelah dipergoki anak perempuan Ancelotti.

04 Feb 2021 16:58 WIB

Warga Rungkut Bakar Rumah Kakaknya Gara-gara Dilarang Menikah

Kriminalitas

Dilarang menikah menyulut emosi seorang warga Rungkut hingga bakar rumah.

02 Feb 2021 14:15 WIB

Tak Kuat Hidup Sendiri, Pria 60 Tahun di Rungkut Gantung Diri

Surabaya

Terlambat datang, adik korban tak sempat mencegah kakaknya bunuh diri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...